Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Kebun Binatang dan Akuarium Tokyo Tutup 17 Hari

Pemerintah Metropolitan Tokyo menutup kebun binatang dan akurium Tokyo untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  09:49 WIB
Turis mengenakan masker berkumpul di depan kuil Sensoji di distrik Asakusa, Tokyo./Bloomberg - Akio Kon
Turis mengenakan masker berkumpul di depan kuil Sensoji di distrik Asakusa, Tokyo./Bloomberg - Akio Kon

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah kebun binatang dan akuarium yang dikelola oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo akan ditutup mulai 26 Desember hingga 11 Januari sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Melasir NHK pada Jumat (25/12/2020), Kebun Binatang Ueno, Kebun Binatang Tama, Taman Kehidupan Laut Tokyo, dan Kebun Binatang Inokashira merupakan empat fasilitas yang akan ditutup dalam waktu 17 hari.

Otoritas Tokyo menyatakan bahwa penutupan beberapa fasilitas metropolitan Tokyo lainnya juga telah diputuskan. Masyarakat diminta untuk memeriksa situs web fasilitas tersebut sebelum berencana untuk datang.

Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo yang biasa digunakan untuk melihat pemandangan kota telah ditutup mulai Rabu, 23 Desember, hingga 11 Januari.

Biasanya tempat itu dibuka mulai pagi hari untuk para pengunjung yang ingin melihat matahari terbit pertama di Tahun Baru.

Namun, tahun ini pemerintah Tokyo berencana untuk menyiarkan langsung proses matahari terbit dari bangunan tersebut mulai pukul 6.40 hingga 7.15 pagi waktu Jepang di situs web pemerintah kota.

Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo bukan tanpa alasan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Ibukota Jepang itu kian mengkhawatirkan. Pada Kamis (24/12/2020), tercatat penambahan kasus mencapai 888 kasus atau memecahkan rekor tertinggi. Angka harian tertinggi sebelumnya tercatat satu pekan lalu sebanyak 821 kasus.

Jumlah orang yang dinyatakan positif virus korona di Tokyo kini mencapai 54.018.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokyo Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top