Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Harapan Ketua KPK di Hari Antikorupsi Sedunia

KPK akan memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai antikorupsi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  13:35 WIB
Ini Harapan Ketua KPK di Hari Antikorupsi Sedunia
Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (6/12/2020) terkait penahanan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. - Antara/Humas KPK

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengharapkan agar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2020 jadi momentum membangun kesadaran seluruh elemen bangsa mengenai bahaya antikorupsi.

"Peringatan Hakordia tahun ini kita mengambil tema, membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya antikorupsi. Tema ini kami nilai sangat relevan dengan semangat pemberantasan korupsi yang kemudian dijadikan optimal dengan peran seluruh anak bangsa dan segenap elemen masyarakat yang menyadarkan kita akan bahaya korupsi," kata Firli dalam sambutannya di acara Hakordia, Rabu (16/12/2020).

Firli mengatakan, KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai antikorupsi.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi sehingga diharapkan budaya anti-korupsi akan tumbuh kembang diseluruh elemen masyarakat dan segenap anak bangsa.

"Melalui momentum peringatan Hakordia tahun 2020 mari kita bangun kesadaran penuh dan tekad kuat segenap anak bangsa dan kita perlu kerelaan yang luar biasa dari seluruh elemen bangsa agar korupsi tidak lagi dianggap sebagai budaya," ujar Firli.

Dia berharap dengan momentum ini masyarakat dapat menganggap korupsi sebagai bahaya laten yang dapat mengganggu terwujudnya tujuan negara yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Lebih lanjut, Firli menekankan bajwa KPK berkomitmen untuk hadir dalam kondisi apapun untuk mengawal segala kebijakan dan program pemerintah.

"Dalam melanjutkan program.pembangunan nasional dan perlindungan bagi segenap bangsa Indonesia," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi pemberantasan korupsi hari anti korupsi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top