Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan Komisi II Berganti, Syamsurizal Jadi Wakil Ketua Komisi

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Syamsurizal ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  00:39 WIB
Pimpinan Komisi II Berganti, Syamsurizal Jadi Wakil Ketua Komisi
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin (tengah) memberikan penjelasan soal proses pembuatan UU Cipta Kerja didampingi Ketua Baleg DPR, Supratman Andi Agtas (kiri) dan sejumlah anggota DPR lainnya, Selasa (13/10/2020) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta - JIBI/Bisnis - John Andi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menetapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Syamsurizal sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR menggantikan posisi rekan separtainya Arwani Thomafi yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi V.

Penetapan itu dilakukan Azis dihadapan pimpinan dan anggota Komisi II DPR yang hadir baik secara fisik maupun virtual.

”Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Syamsurizal sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati," tanya Azis dikutip dari laman resmi DPR, Selasa (8/12/2020)

Setelah penetapan usai, Azis kemudian memberikan palu sidang kepada Syamsurizal sebagai simbol disetujuinya menjadi Pimpinan Komisi II. "Penyerahan palu secara simbolis ini maka pak Syamsurizal mulai hari ini bisa melakukan hal-hal sebagai pimpinan," katanya.

Sementara itu  Wakil Ketua Komisi II Syamsurizal mengapresiasi pimpinan DPR RI, pimpinan dan anggota Komisi II serta sekretariat Komisi II yang ikut dalam  pelantikan hari ini. " Saya tidak bisa bekerja dengan baik jika tidak dapat dukungan dari Pimpinan DPR, Pimpinan Komisi, Anggota serta sekretariat Komisi II. Saya akan berusaha seoptimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Komisi II," ujarnya.

Syamsurizal menyampaikan dalam waktu dekat, dia akan segera bekerja guna membahas beberapa isu krusial di Komisi II DPR RI diantaranya tentang guru honorer, pertanahan, bank tanah hingga aset negara yang harus dijaga secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr ppp Azis Syamsuddin
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top