Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan IPW untuk Firli: Buru Menteri Lain yang Terlibat Korupsi

Indonesia Police Watch (IPW) meminta Ketua KPK Firli Bahuri agar lebih agresif memburu menteri lain yang diduga melakukan tindak pidana korupsi di Indonesia
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  16:55 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) saat konferensi pers terkait penetapan mantan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani dalam kasus proyek fiktif. - Bisnis/Setyo Aji Harjanto
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) saat konferensi pers terkait penetapan mantan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani dalam kasus proyek fiktif. - Bisnis/Setyo Aji Harjanto

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch meminta Ketua KPK Firli Bahuri lebih agresif memburu menteri lain yang diduga melakukan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengemukakan OTT yang telah dilakukan KPK terhadap tersangka Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan tersangka Menteri Sosial Juliari Batubara dinilai tidak mudah.

Pasalnya, kata Neta, tersangka Edhy Prabowo adalah sosok yang cukup dekat dengan Prabowo Subianto-tokoh oposisi yang merapat ke Presiden Jokowi. Sedangkan tersangka Juliari Batubara dekat dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputeri.

"Tentu saja tidak mudah ya untuk meringkus dua orang menteri yang sangat dekat kekuasaan. Tapi sebagai jenderal bintang tiga Polri, Firli ini sudah membuktikan bahwa dirinya bisa. Kerja profesional Firli ini tentu patut dipuji dan diapresiasi," tutur Neta, Minggu (6/12/2020).

Neta mengapresiasi Ketua KPK Firli Bahuri yang dapat bekerja secara profesional menangkap dua menteri melalui operasi tangkap tangan hanya dalam dua pekan.

Kendati demikian, Neta berharap KPK bisa lebih agresif lagi memburu menteri lain yang melakukan tindak pidana korupsi, agar masyarakat mengetahui kualitas menteri yang dipilih Presiden Jokowi.

"Sehingga publik tahu persis seperti apa moralitas dan mentalitas aparatur pemerintah di era kedua kepimpinan Jokowi ini. IPW berkeyakinan jika KPK dan pengadilan Tipikor menjatuhkan hukuman mati ke Menteri KKP dan Mensos tersebut, rakyat akan mendukungnya," kata Neta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK ipw Firli Bahuri edhy prabowo Juliari P. Batubara
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top