Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Ketua KPK Singgung Cibiran Warganet, Eks Jubir: Terbukalah untuk Dikritik

Febri Diansyah mendirikan firma hukum, Visi Integritas, yang memberikan bantuan hukum pada korban korupsi.
Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah/Antara
Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengomentari cuitan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dengan cibiran yang banyak diterima lembaga tersebut.

“Semoga kerja @KPK_RI terus konsisten dan tetap terbuka untuk dikritik. Menurut saya tdk perlu merasa dicibir atau dibenci, Pak Ghufron. Justru kritik2 thd KPK dilakukan krn publik ingin KPK bekerja benar. Selamat Sabtu pagi,” tulisnya dalam tweet-nya pada Sabtu (5/12/2020).

Hal ini ditulisnya setelah mengomentari cuitan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

“Terimakasih pd semua, Cibiran dan kritikan mu pd KPK adalah cambuk utk kami terus bekerja agar Indonesia bersih dr Korupsi,” kata Nurul Ghufron.

Seperti diketahui, Febri Diansyah mendirikan firma hukum, Visi Integritas, yang memberikan bantuan hukum pada korban korupsi. Visi Integritas didirikan bersama mantan aktivis Indonesia Corruption Watch Donal Fariz.

Febri bercerita bahwa law firm tersebut fokus memberikan bantuan dan pendampingan hukum terhadap korban kasus korupsi dan perlindungan konsumen. Hal tersebut ia pilih lantaran menilai kurangnya perhatian terhadap mereka yang terkena dampak dari kasus korupsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa KPK telah melakukan tangkap tangan kepada pejabat Kementerian Sosial dalam operasi yang dilakukan pada Jumat (4/12/2020) hingga sabtu (5/12/2020).

Penangkapan pejabat Kemensos itu diduga terkait dengan korupsi program bantuan sosial atau bansos di Kementerian Sosial RI dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang menyatakan bahwa pejabat yang terjaring OTT KPK merupakan pejabat eselon 3 di Kementerian Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper