Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Masa Pandemi, Forum Backstager Dibentuk

Menyikapi hal itu, Forum Backstagers Indonesia dibentuk sebagai pengejawantahan Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 November 2020  |  18:49 WIB
Backstager
Backstager

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pandemi yang sudah berjalan sekitar 10 bulan industry event terkena dampak yang luar biasa, dimana terjadi pelarangan orang untuk berkumpul, sehingga seluruh kegiatan event hampir mati suri.

Menyikapi hal itu, Forum Backstagers Indonesia dibentuk sebagai pengejawantahan Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.

"Kami mendorong terbentuknya kesatuan, untuk bersama bisa merumuskan dan memperbaiki Regulasi, mendorong dan merumuskan munculnya Sertifikasi profesi dibidang event dan sertifikasi perusahaan event, kami juga akan membangun institusi Pendidikan khusus event," ujar Founder Krisnanto Sutrisman Backstager dalam keterangan tertulisnya.

Konsentrasi diawal dimulai dengan pembentukan DPD – DPD diseluruh proponsi di Indonesia, dan melakukan segera Musyawarah Kerja Nasional guna mempercepat seluruh program kerja.

"Berkaitan dengan rencana kami, dimana komunitas ini yang sudah berdiri sejak 7 tahun lalu, dengan banyak kegiatan tahunan dan anggotanya terus bertambah. Sebuah perkumpulan berbadan hukum adalah Langkah besar kami menuju persatuan, menuju kesamaan kwalitas dan perkembangan setiap usaha bisnis EO para anggotanya," tambahnya.

Dia juga mengatakan kegiatan mereka juga dilakukan dengan penyesuaian protocol Kesehatan seperti kewajiban jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan check suhu tubuh sudah menjadi standar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

forum eventorganizer
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top