Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kerumunan Rizieq Shihab, Polda Metro Tak Panggil Saksi Lagi

Sejumlah saksi yang sempat dipanggil, tetapi mangkir tetap akan dipanggil ulang oleh tim penyidik Polda Metro Jaya
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 November 2020  |  13:44 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut.  - Antara
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak akan memanggil saksi lagi terkait kasus tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan  (prokes) Covid-19 yang dilakukan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, karena sudah belasan saksi diperiksa.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengemukakan, bahwa penyidik Polda Metro Jaya kini tengah fokus mengevaluasi keterangan belasan saksi yang telah diperiksa, setelah itu akan dilakukan ekspose (gelar) perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Hari ini kami sedang melakukan rapat internal untuk mengevaluasi semua keterangan para saksi," tuturnya, Selasa (24/11/2020).

Kendati demikian, kata Tubagus, sejumlah saksi yang sempat dipanggil, tetapi mangkir tetap akan dipanggil ulang oleh tim penyidik Polda Metro Jaya agar perkara tersebut terang-berderang.

"Kalau yang kemarin sudah dipanggil, tapi tidak datang akan dikonfirmasi ulang," katanya.

Seperti diberitakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq pada Sabtu (14/11/2020) memicu kerumunan massa di Petamburan III Jakarta Pusat. Kala itu, diperkirakan ribuan massa berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Terkait hal itu, polisi telah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, hingga Satgas Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fpi habib rizieq Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top