Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejagung Pertimbangkan Tambah Personel Jaksa di KPK

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Ali Mukartono mengakui bahwa pihaknya baru saja mendapatkan 57 personel jaksa baru dari daerah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 November 2020  |  10:37 WIB
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Ali Mukartono bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Ali Mukartono bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020). ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mempertimbangkan permintaan dari KPK terkait penambahan personel jaksa untuk ditugaskan di divisi baru yang bakal dibentuk KPK.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Ali Mukartono mengakui bahwa pihaknya baru saja mendapatkan 57 personel jaksa baru dari daerah yang bakal ditugaskan di Gedung Bundar Kejagung dan tidak keberatan, jika diminta oleh KPK.

"KPK katanya mau ada struktur baru, dan minta tambahan jaksa. Masalahnya, minta tambahannya berapa jaksa, kalau terlalu banyak, saya yang nanti malah kekurangan sumber daya," tuturnya, Jumat (20/11/2020).

Ali menjelaskan, pada prinsipnya dirinya sudah siap untuk mendukung penuh KPK dengan mengirim sejumlah personel ke KPK, namun jumlah personel jaksa yang diminta juga tidak boleh terlalu banyak.

"Kalau tujuannya untuk memberantas korupsi sedapat mungkin dipenuhi, tetapi disesuaikan juga jumlahnya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Kejaksaan Agung
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top