Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Video Rizieq Shihab Ajak Massa Hadir, Ketum PA 212: Itu Pengumuman

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’rif menegaskan Habib Rizieq Shihab hanya menyampaikan pengumuman dari pemilik acara.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 November 2020  |  09:59 WIB
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengacungkan jari telunjuk dan ibu jarinya saat berjalan menuju ruang penyidik Satreskrim Polresta Surakarta, Kamis (7/2/2018). - Solopos/Kurniawan
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengacungkan jari telunjuk dan ibu jarinya saat berjalan menuju ruang penyidik Satreskrim Polresta Surakarta, Kamis (7/2/2018). - Solopos/Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’rif membantah adanya ajakan dari Habib Rizieq Shihab kepada umat untuk berkumpul dalam sejumlah acara yang dihadirinya pascakepulangan dari Arab Saudi.

Hal itu ditegaskan Slamet dalam wawancara Mata Najwa seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Youtube resmi program tersebut, Kamis (19/11/2020) pagi.

"Enggak ada ajakan," tegasnya ketika ditanyai oleh Najwa Shihab, pembawa acara program Mata Najwa, terkait adanya cuplikan video yang menunjukkan ajakan tersebut.

Najwa pun menayangkan cuplikan video yang memberitahukan adanya rangkaian kegiatan yang dilakukan Rizieq ketika kembali ke Indonesia.

"Hari Kamis [12/11/2020], jam 9 pagi ada Maulid di tempat Habib Al Kaff [Hamid bin Abdullah Al-Kaff], di Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Insya Allah, yang sehat, yang segar, yang punya kesempatan ramai-ramai kita ke sana," kata Rizieq dalam video tersebut.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) itu juga menginformasikan bahwa pada hari berikutnya, Jumat (13/11/2020), akan ada agenda salat subuh di tempat Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf yang rutin setiap tahun diselenggarakan.

"Jadi, datangnya sebelum subuh. Habis subuh langsung Maulid. Nah, saya sendiri Insyaallah akan hadir di tempat beliau tapi langsung ke Megamendung karena ada peletakan batu pertama untuk membangun masjid raya dari markas syariat. Jadi kita mau salat Jumat di sana," sambung Rizieq.

Rizieq kemugian menyampaikan bahwa dia akan berada di Megamendung hingga malam hari itu untuk bertemu dengan para santri dan para guru di pesantren tersebut.

"Ini sebagai pengumuman. Yang terakhir hari Sabtu [14/11/2020] malam, kita akan bikin Maulid di Petamburan sekaligus Insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat," jelas Rizieq dalam video tersebut.

Terkait cuplikan video tersebut, Slamet Ma’rif menjelaskan bahwa itu bukan merupakan ajakan. Rizieq, jelas dia, hanya menyampaikan pengumuman dari pemilik acara.

"Tidak ada ajakan. Itu hari kamis, kan undangan dari Habib Hamid, yang kemudian diumumkan oleh Habib Rizieq. Itu amanant dari Habib Hamid," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habib rizieq Aksi 212 Najwa Shihab Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top