Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Saham Tesla Melejit, Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp211 Triliun dan Heboh Indosterling, Daftar Kasus Gagal Bayar Makin Panjang

Berita saham Tesla melejit, kekayaan Elon Musk bertambah Rp211 triliun jadi berita terpopuler hari ini, Selasa (17/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 November 2020  |  09:42 WIB
Elon Musk
Elon Musk

1. Saham Tesla Melejit, Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp211 Triliun

Pendiri perusahaan pembuat kendaraan listrik Tesla, Elon Musk resmi menjadi orang terkaya ketiga di dunia setelah melewati Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (17/11/2020), jumlah kekayaan Musk meroket hingga US$15 miliar dalam sesi perdagangan hari Senin (16/11/2020) waktu AS setelah perusahaannya resmi menjadi anggota indeks S&P 500. Jumlah tersebut setara Rp211 triliun bila dikonversi ke rupiah (Kurs Rp14.097).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Saham Emiten Tambang Paling Kuat di Tengah Pandemi, Akankah Bertahan hingga 2021?

Saham-saham emiten tambang kembali menunjukkan diri sebagai yang terkuat sepanjang tahun ini. Hal ini ditunjukkan dengan kinerja indeks saham pertambangan yang paling minim mengalami pelemahan dibandingkan indeks-indeks sektoral lainnya sejak awal 2020.

Per Senin (16/11/2020), indeks Jakmine menguat 1,65 persen ke level 1.535,72. Kenaikan tersebut memang masih kalah dari torehan indeks infrastruktur (Jakinfra) yang mengalami penguatan 1,92 persen ke level 892,84.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Heboh Indosterling, Daftar Kasus Gagal Bayar Makin Panjang

Industri keuangan kembali dihebohkan dengan kasus gagal bayar instrumen high yield promissory notes yang diterbitkan PT Indosterling Optima Investama. Kasus yang diperkirakan bernilai Rp1,9 triliun menambah panjang daftar kasus gagal bayar di Indonesia, dari produk asuransi hingga koperasi.

Indosterling Optima Investama menerbitkan atau menjual high yield promissory notes menjual surat utang dengan imbal bunga 9-12 persen per tahun pada 2018-2019. Sejak April 2020, Indosterling Optima Investama tidak lagi membayarkan kupon hingga pelunasan saat jatuh tempo.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ihwal Resepsi Anak Rizieq, Anies Hingga Ketua RT Terancam Bui 10 Tahun

Sejumlah pihak yang terkait resepsi pernihakan putri Rizieq Shihab bakal diperiksa oleh kepolisian. Pasalnya, resepsi tersebut terindikasi melanggar protokol kesehatan dengan jumlah tamu undangan mencapai ribuan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono menjelaskan bahwa kasus itu akan ditangani oleh tim dari Bareskrim Polri dan PMJ (Polda Metro Jaya).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. PHRI : Larangan Minol Akan Ubah Wajah Pariwisata Indonesia

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Alkohol akan berdampak negatif bagi industri pariwisata.

"Apabila itu disahkan kami khawatir wajah Indonesia di mata dunia akan berubah, kita tentu harus ramah terhadap wisatawan. Ini akan bawa citra kurang positif," ujar Ketua Hubungan Antar Lembaga PHRI Bambang Britono di Jakarta, Senin (17/11/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top