Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Tesla Melejit, Kekayaan Elon Musk Bertambah Rp211 Triliun

Saham Tesla akan masuk indeks S&P 500 pada Desember 2020 mendatang. Hal ini membuat saham produsen kendaraan listrik itu naik 14 persen dan turun menambah kekayaan Elon Musk Rp211 triliun.
Elon Musk
Elon Musk

Bisnis.com, JAKARTA – Pendiri perusahaan pembuat kendaraan listrik Tesla, Elon Musk resmi menjadi orang terkaya ketiga di dunia setelah melewati Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (17/11/2020),  jumlah kekayaan Musk meroket hingga US$15 miliar dalam sesi perdagangan hari Senin (16/11/2020) waktu AS setelah perusahaannya resmi menjadi anggota indeks S&P 500. Jumlah tersebut setara Rp211 triliun bila dikonversi ke rupiah (Kurs Rp14.097).

Kabar Tesla masuk indeks S&P 500 membuat saham Tesla melesat 14 persen ke posisi US$408,09 dan membuat jumlah kekayaan Musk mencapai US$117,5 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index. Sepanjang tahun 2020, kekayaan Musk telah bertambah US$90 miliar, atau kenaikan tertinggi dari daftar 500 orang terkaya di dunia.

Tesla akan resmi masuk dalam indeks S&P 500 pada 21 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut terjadi setelah spekulasi berbulan-bulan terkait kabar ini dan kegagalannya masuk dalam indeks ini setelah penyesuaian kuartalan yang dilakukan perusahaan pada awal September lalu.

Pada Sabtu lalu, roket buatan perusahaan Musk lainnya, Musk’s Space Exploration Technologies Corp, berhasil mendaratkan empat awak astronot di International Space Station.

Pada hari yang sama, Musk melalui akun Twitternya menyatakan dirinya kemungkinan mengidap virus Covid-19 setelah gejala demam yang dialaminya.

Sementara itu, Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia saat ini dengan total kekayaan US$184 miliar. Pendiri perusahaan Amazon itu berhasil menambah hartanya sebesar US$145 juta pada hari ini.

Menyusul di belakangnya adalah Pendiri Microsoft, Bill Gates, dengan jumlah harta sebesar US$129 miliar. Sepanjang tahun 2020, Gates telah menambah kekayaannya sebanyak US$15,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper