Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Tahanan Tularkan Covid-19 kepada 47 Tahanan Lain di Rutan Salemba

Dari 48 orang itu, 40 orang reaktif tanpa gejala. Sementara delapan orang lainnya mengalami gejala flu, demam dan batuk.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 November 2020  |  12:22 WIB
Penjara - Istimewa
Penjara - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polri tengah menelusuri penyebab seorang tahanan kasus tindak pidana narkotika positif Covid-19 hingga menular kepada 47 tahanan lainnya di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengemukakan, bahwa tahanan narkotika tersebut mengalami batuk pada pekan lalu, kemudian empat orang tahanan yang berada satu sel ikut mengalami batuk, demam dan flu.      

Menurut Awi, hingga saat ini total sudah ada 48 orang tahanan Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri yang dinyatakan positif Covid-19.

"Dari 48 orang itu, 40 orang reaktif tanpa gejala. Sementara delapan orang lainnya mengalami gejala flu, demam dan batuk," tuturnya, Senin (16/11/2020).

Dia menjelaskan, bahwa 40 tahanan yang positif Covid-19 tanpa gejala, langsung dipindahkan ke ruangan khusus agar tidak menyebar ke tahanan yang sehat.

"Sementara delapan orang lainnya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dirawat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahanan Covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top