Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warganet Respons Acara Habieb Rizieq, #IndonesiaTerserah Trending Lagi di Twitter

Tagar ini kembali mencuat sejak Sabtu sebagai respons warganet atas kerumunan massa yang menghadiri peringatan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 15 November 2020  |  10:26 WIB
Logo Twitter - Bloomberg
Logo Twitter - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Tagar #Indonesiaterserah masih menjadi trending topic di Twitter hingga hari ini, Minggu (15/11/2020).

Tagar ini kembali mencuat sejak Sabtu kemarin sebagai respons warganet atas kerumunan massa yang menghadiri peringatan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

Hingga saat ini, tagar #IndonesiaTerserah telah di-tweet hingga 37.000 kali.

Warganet juga memprotes langkah Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang membagikan masker kepada pengunjung yang hadir dalam acara tersebut. Padahal, kerumunan dengan jumlah sebanyak itu seharusnya dilarang untuk mencegah penularan virus corona.

Influencer sekaligus aktivis pandemi virus corona, dr Tirta, menjadi salah satu yang vokal memprotes acara tersebut. Apalagi BNPB membagikan masker kepada para tamu yang mengunjungi acara.

Tirta juga menyinggung nasib para tenaga kesehatan yang gugur berjuang menghadapi pandemi selama delapan bulan terakhir.  Tirta juga menegaskan dirinya membuat twit seperti itu bukan karena persoalan kecebong vs kampret namun lebih kepada masalah kemanusiaan.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo membenarkan pihaknya memberikan bantuan masker sebanyak 20.000 helai kepada FPI.

Pemberian masker tersebut terkait dengan rencana Front Pembela Islam (FPI) menggelar acara Maulid Nabi, serta adanya acara akad nikah putri Habib Rizieq alias Muhammad Rizieq Shihab pada malam ini.

“Betul sekali Satgas Penanganan Covid-19 memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta Panitia perayaan akad nikah,” kata Doni saat konferensi pers di BNPB, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Doni, langkah itu diambil untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik. Di sisi lain, pemberian masker itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter habib rizieq Trending topic
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top