Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet Respons Acara Habieb Rizieq, #IndonesiaTerserah Trending Lagi di Twitter

Tagar ini kembali mencuat sejak Sabtu sebagai respons warganet atas kerumunan massa yang menghadiri peringatan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.
Logo Twitter/Bloomberg
Logo Twitter/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Tagar #Indonesiaterserah masih menjadi trending topic di Twitter hingga hari ini, Minggu (15/11/2020).

Tagar ini kembali mencuat sejak Sabtu kemarin sebagai respons warganet atas kerumunan massa yang menghadiri peringatan Maulid Nabi dan resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

Hingga saat ini, tagar #IndonesiaTerserah telah di-tweet hingga 37.000 kali.

Warganet juga memprotes langkah Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang membagikan masker kepada pengunjung yang hadir dalam acara tersebut. Padahal, kerumunan dengan jumlah sebanyak itu seharusnya dilarang untuk mencegah penularan virus corona.

Influencer sekaligus aktivis pandemi virus corona, dr Tirta, menjadi salah satu yang vokal memprotes acara tersebut. Apalagi BNPB membagikan masker kepada para tamu yang mengunjungi acara.

Tirta juga menyinggung nasib para tenaga kesehatan yang gugur berjuang menghadapi pandemi selama delapan bulan terakhir.  Tirta juga menegaskan dirinya membuat twit seperti itu bukan karena persoalan kecebong vs kampret namun lebih kepada masalah kemanusiaan.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo membenarkan pihaknya memberikan bantuan masker sebanyak 20.000 helai kepada FPI.

Pemberian masker tersebut terkait dengan rencana Front Pembela Islam (FPI) menggelar acara Maulid Nabi, serta adanya acara akad nikah putri Habib Rizieq alias Muhammad Rizieq Shihab pada malam ini.

“Betul sekali Satgas Penanganan Covid-19 memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta Panitia perayaan akad nikah,” kata Doni saat konferensi pers di BNPB, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Doni, langkah itu diambil untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik. Di sisi lain, pemberian masker itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper