Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biden Janjikan Resolusi Senjata Nuklir Korut ke Presiden Korsel

Kerja sama antara AS-Korsel yang telah terjalin selama 70 tahun ini akan terus dilanjutkan, termasuk perluasan kerja sama terkait penanganan Covid-19 dan perubahan iklim.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 November 2020  |  15:36 WIB
Biden Janjikan Resolusi Senjata Nuklir Korut ke Presiden Korsel
Capres AS Joe Biden merayaan kemenangannya dalam Pilpres AS di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7/11/2020). - Antara/Reuters\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden menjanjikan kerja sama untuk menciptakan resolusi terhadap isu nuklir Korea Utara kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Dilansir dari Yonhap, Kamis (12/11/2020), keduanya melakukan percakapan melalui telepon selama 14 menit mengenai sejumlah isu.

"Biden menegaskan kembali komitmen keamanan Washington yang tegas kepada Korea Selatan dan mengatakan bahwa dia akan bekerja sama erat untuk penyelesaian masalah nuklir Korea Utara," kata Jubir Moon Kang Min-seok

Kerja sama antara AS-Korsel yang telah terjalin selama 70 tahun ini akan terus dilanjutkan, salah satunya dengan perluasan kerja sama terkait penanganan Covid-19 dan perubahan iklim. Keduanya bahkan berjanji untuk bertemu setelah pelantikan Biden. 

Percakapan ini menjadi yang pertama kali bagi keduanya setelah Biden dinyatakan memenangkan Pilpres AS pada pekan lalu.

Dalam akun Twitter-nya, Moon mengungkapkan selamat kepada Biden. "Dengan aliansi ROK-AS yang solid untuk Semenanjung Korea yang damai dan kesejahteraan, keinginan kuat dari orang-orang pilihan. Saya bisa mengkonfirmasi," tulis Moon.

ROK adalah kependekan dari Republic of Korea atau Korea Selatan

Kantor berita Arirang melaporkan, Biden menyebut Korea Selatan sebagai kunci utama keamanan dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik. Hal ini sebagai penegasan kembali komitmen keamanan Washington untuk Seoul.

Moon berterima kasih kepada Biden atas ketertarikannya kepada Semenanjung Korea seiring kunjungan Biden ke tugu peringatan Perang Korea di Philadelphia dalam peringatan Hari Veteran AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat korea selatan pilpres amerika
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top