Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata! Begini Cara Generasi Millenial dan Gen Z Peringati Hari Pahlawan

Setelah 75 tahun berlalu, bagaimana Generasi Millenial dan Gen Z Indonesia mengekpresikan rasa terima kasih kepada pahlawan kemerdekaan? Berikut ekspresi anak-anak muda memperingati Hari Pahlawan di media sosial
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 10 November 2020  |  16:56 WIB
Sejumlah seniman mementaskan teatrikal pertempuran dalam drama kolosal
Sejumlah seniman mementaskan teatrikal pertempuran dalam drama kolosal "Surabaya Membara" di Jalan Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018). Drama kolosal yang menceritakan perjuangan rakyat Indonesia melawan dan mempertahankan kemerdekaan tersebut berjudul "Gubernur Suryo" dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November untuk memberikan edukasi pada masyarakat yang menyaksikan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan melalui Instagram tagar #haripahlawan ramai diunggah. Sama halnya dengan Twitter kata Selamat Hari Pahlawan pun menjadi topik paling populer atau trending topic pada Selasa (10/11/2020).

Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November ini merupakan buah dari Pertempuran Surabaya pada 10 November 1945. Semangat pemuda berkobar mendengarkan pidato Bung Tomo pada hari itu untuk melawan Inggris yang melakukan penyerangan di Surabaya.

Setelah berlalu 75 tahun, bagaimana Generasi Millenial dan Gen Z Indonesia mengekpresikan rasa terima kasih kepada pahlawan kemerdekaan? Berikut ekspresi anak-anak muda memperingati Hari Pahlawan di media sosial:

Pemilik akun instagram @bryannicholasz mengutip ungkapan Ir. Soekarno, yaitu belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya.

"Jadilah pahlawan masa kini yang dapat melanjutkan perjuangan pahlawan menuju Indonesia cerdas! Selamat Hari Pahlawan!
For it is only to the young generation shall this country be passed to, let us lead our nation to glory and bright future.

[Untuk generasi muda yang kepada mereka negara ini diwariskan, ayo kita bawa negara ini kepada kemenangan dan masa depan yang cerah]," narasinya tentang Hari Pahlawan seperti dikutip Bisnis, Selasa (10/11/2020).

Masih melalui Instagram, pemilik akun @dinikiraniii membahas Hari Pahlawan dengan syairnya bersama dengan rekannya Bayu Permana.

"Tatapan Itu Tak Lagi Berbalut Nestapa
Perjuanganku Tak seberat Yang Terdahulu
Bangkit Dari lamunan Cerminan Generasi Muda
Bergandengan tangan tepis perbedaan demi masa depan bangsaku.

Bayu Permana & Dini Kirani Putri," tulisnya disertai tagar #haripahlawan.

Beralih pada media sosial lain, pemilik akun Twitter @yogacemen mengunggah foto yang berisi nisan dengan bertuliskan nama Pahlawan Tak Dikenal yang meninggal pada 1945 lalu.

"Heroes to remember, and pray for them.

[Pahlawan-pahlawan yang perlu diingat, dan berdo'a untuk mereka] 'SELAMAT HARI PAHLAWAN'," tulisnya yang ditambah dengan foto nisan itu.


Cuitan lain terkait peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan oleh akun @beccaiswinner yang disertai gambar pejuang yang mengibarkan bendera merah putih.

"Selamat hari pahlawan
You also could be a hero for Indonesia at this time or at the future.. just do it with your abilities and make Indonesia proud of you

[Kalian juga bisa menjadi pahlawan untuk Indonesia saat ini atau masa yang akan datang.. lakukanlah sesuai kemampuanmu dan buat Indonesia bangga denganmu] #HariPahlawan2020 #HariPahlawan," tulisnya pada pagi hari ini.

Pemilik akun Twitter @kelonjongan_ juga turut memperingati Hari Pahlawan dengan mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang menurutnya adalah pejuang saat ini.

"Thanks for our real heroes~ #selamatharipahlawan," cuitnya yang disertai gambar tampak seperti saat Bung Tomo berorasi namun dikonversi kekinian dengan tokoh menggunakan Alat Pelindung Diri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter instagram Hari Pahlawan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top