Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siang Ini, Maybank Gelar Konpers terkait Raibnya Uang Nasabah

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. akan didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris, dalam kasus hilangnya tabungan milik atlet e-sport, Winda Lunardi dan ibunya Floletta Lizzy Wiguna.
Hotman Paris menumpang pesawat pribadi ke Singapura/Instagram @hotmanparisofficial
Hotman Paris menumpang pesawat pribadi ke Singapura/Instagram @hotmanparisofficial

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. bakal menyelenggarakan konferensi pers pada siang hari ini, Senin (9/11/2020) sekitar 13.00 WIB terkait kasus lenyapnya simpanan salah satu nasabah yang merupakan atlet eSport Winda Lunardi dan ibundanya, Floletta.

Hal itu terungkap dalam unggahan di akun resmi milik Hotman Paris. Pengacara kondang ini akan menjadi kuasa hukum PT Bank Maybank Indonesia Tbk. dalam kasus yang menyebabkan Kepala Cabang Cipulir bank tersebut menjadi tersangka.

"Pengumuman, Hotman Paris sebagai kuasa hukum dari PT Maybank, akan mengadakan konferensi pers bersama-sama dengan Maybank besok tanggal 9 November 2020 hari Senin di Jet Ski Cafe, Jalan Pantai Mutiara," demikian tertulis di akun media sosial instagram @hotmanparisofficial.

Sebelumnya, manajemen Maybabk juga telah menyebarkan undangan tersebut kepada awak media. "PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) mengundang Rekan Media untuk menghadiri Press Conference mengenai penjelasan Bank terkait pemberitaan pengaduan nasabah," demikian  manajemen dalam undangan media pers Bank Maybank, Minggu (8/11/2020).

Atlet e-sport putri Winda Lunardi dan ibunya Floletta Lizzy Wiguna menjadi korban kejahatan perbankan dengan modus bunga tinggi hingga 10 persen.

Tabungan yang mereka tanam selama lima tahun di Maybank bukan hanya tak menghasilkan untung, melainkan lenyap tanpa jejak.

"Totalnya Rp20 miliar dengan rincian (tabungan) Winda Rp15 miliar, ibunya Rp5 miliar," kata Kuasa hukum Winda, Joey Pattinasarany.

Joey menuturkan, kliennya telah menabung di Maybank sejak 2015 dalam dua rekening terpisah. Hingga 2020, kata dia, nilai uang di rekening Winda dan Floletta semestinya sudah mencapai Rp 20 miliar.

Winda Lunardi sudah melaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri perihal uang tabungan miliknya dan sang ibunda, Floletta, senilai Rp20 miliar yang raib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper