Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal III, Pabrikan Barbie dan Hot Wheels Alami Kenaikan Penjualan

Penjualan boneka Mattel naik seiring dengan para orang tua yang mencari cara murah untuk menghibur para anak-anak selama lockdown.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  22:17 WIB
Mattel - Istimewa
Mattel - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mainan Barbie dan Hot Wheels Mattel Inc. mengalami kenaikan harga saham sebesar 11 persen di pembukaan perdagangan hari ini setelah kinerja pada kuartal III melampaui prediksi.

Dilansir Bloomberg, Jumat (23/10/2020), kinerja tersebut didorong oleh penjualan boneka Barbie dan mainan Hot Wheels yang meningkat selama pandemi.

Pendapatan perusahaan naik 10 persen ke US$1,63 miliar pada kuartal III/2020, demikian pernyataan Mattel pada Kamis lalu. Realisasi ini melampaui prediksi para analis yang senilai US$1,46 miliar.

Mattel telah menyelesaikan masalah inventaris yang disebabkan oleh pandemi dan memperkirakan adanya periode penjualan yang lebih kuat daripada musim liburan pada masa normal.

Perusahan menyatakan bahwa masalah stok yang berada di toko ritel lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Saat ini, pabrikan berusaha menghindari kekurangan pasokan.

Penjualan boneka Mattel naik 22 persen dibandingkan tahun lalu, seiring dengan para orang tua yang mencari cara murah untuk menghibur para anak-anak selama lockdown.

Mattel pun memproyeksi penjualan sepanjang 2020 akan flat dibandingkan realisasi tahun lalu, tetapi margin laba bakal naik 49 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri mainan Barbie Mattel

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top