Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilpres AS 2020: Kampanye Perdana Melania Trump Gagal karena Batuk-Batuk

Melania merasa lebih baik setiap hari setelah sembuh dari Covid-19, tetapi dengan batuk yang dialaminya, dia membatalkan rencana bepergian untuk kampanye.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  07:26 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, menaiki Air Force One saat mereka berangkat menuju Seoul dari Pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat Yokota berlokasi di Fussa, pinggiran kota Tokyo, Jepang, Selasa (7/11/2017). - Reuters
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump, menaiki Air Force One saat mereka berangkat menuju Seoul dari Pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat Yokota berlokasi di Fussa, pinggiran kota Tokyo, Jepang, Selasa (7/11/2017). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump membatalkan kampanye perdananya bersama Presiden Donald Trump setelah dilaporkan terserang batuk.

Juru bicara tim kampanye, Stephanie Grisham mengatakan Melania merasa lebih baik setiap hari setelah sembuh dari Covid-19, tetapi dengan batuk yang dialaminya, dia membatalkan rencana bepergian untuk kampanye hari ini seperti dikutip Aljazeera.com, Rabu (21/10/2020).

Dia mengatakan, penampilan Melania di hadapan pendukung suaminya di Erie, Pennsylvania kemarin seharusnya menjadi kemunculan perdananya usai dinyatakan sembuh dari wabah Covid-19.

Dibandingkan Trump, Melania dikabarkan hanya mengalami gejala ringan. Untuk itu, dia memilih pengobatan dengan mengonsumsi vitamin dan makanan sehat.

Dalam pernyataannya pada pekan lalu, Melania mengungkapkan jika dia mengalami masa-masa sulit selama proses penyembuhan.

"Sepertinya gejalanya naik turun pada hari-hari setelahnya. Saya mengalami nyeri tubuh, batuk, dan sakit kepala, merasa kelelahan hampir sepanjang waktu," kata Melania.

Awal Oktober lalu, Melania dan Donald Trump dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Tak hanya itu, putra mereka Barron Trump juga positif Covid-19.

Hasil tes Barron sempat dinyatakan negatif. Namun, setelah dites ulang hasilnya dinyatakan positif.

"Tapi lagi-lagi, sama dengan pikiran banyak orang tua selama beberapa bulan terakhir, saya tidak bisa berhenti berpikir 'bagaimana dengan besok atau lusa?' Ketakutan saya menjadi nyata ketika dia (Barron) dites lagi dan hasilnya positif," kata Melania.

Sebelumnya, Trump dan Melania dikabarkan menjalani karantina setelah seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengannya, Hope Hick, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump Covid-19 Pilpres as 2020
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top