Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Dubes Negara Sahabat dan Ngeri! 85 Juta Pekerjaan Bakal Digantikan dengan Robot

Berita Presiden Jokowi terima surat kepercayaan 7 dubes negara sahabat jadi berita terpopuler hari ini, Rabu (21/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  10:42 WIB
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.  - BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi tentang UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Jumat, 9 Oktober 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. - BPMI Setpres

1. Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Dubes Negara Sahabat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (21/10/2020).

Adapun tujuh duta besar LBPP itu adalah Benedetto Latteri, Duta Besar LBBP Resident Republik Italia untuk Republik Indonesia; Iv Heang, Duta Besar LBBP Resident Kerajaan Kamboja untuk Republik Indonesia; Taesung Park, Duta Besar LBBP Resident Republik Korea untuk Republik Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ngeri! 85 Juta Pekerjaan Bakal Digantikan dengan Robot

Pandemi Covid-19 telah memperdalam jurang kesenjangan di pasar tenaga kerja dan mengakselerasi urgensi teknologi dalam industri.

Berdasarkan laporan World Economic Forum (WEF) yang berjudul ‘Future of Jobs Report 2020’, otomatisasi dan divisi baru yang membagi tugas antara manusia dengan robot akan menggantikan 85 juta jenis pekerjaan dalam lima tahun ke depan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kunjungi Indonesia, PM Jepang Berikan Pinjaman Bantuan Fiskal Rp7 Triliun

Perdana Menteri Yoshihide Suga sepakat memberikan pinjaman sebagai bantuan fiskal untuk Indonesia sebesar 50 miliar yen atau setara Rp7 triliun.

Selain itu, kedua pemimpin negara juga sepakat kembali membuka arus perjalanan manusia untuk sektor bisnis dan tenaga kesehatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Aset Bank Merger Syariah BUMN Rp214,6 Triliun, Masuk Top 10 Bank Terbesar

Tiga bank syariah BUMN hari ini mempublikasikan Ringkasan Rancangan Penggabungan Usaha (merger) yang mencakup penjelasan mengenai visi, misi, dan strategi bisnis bank hasil penggabungan.

Ketiganya yakni PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS). Publikasi tersebut merupakan bagian dari tahapan rencana penggabungan ketiga bank syariah milik BUMN.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bioskop Kembali Beroperasi, Penonton Harus Keluar Setiap 30 Menit?

Sejumlah pengguna media sosial menyambut gembira bioskop-bioskop yang kembali beroperasi, namun tetap memenuhi protokol pencegahan Covid-19.

Pengelola bioskop mulai membuka layanan mereka di beberapa kota setelah mendapat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jepang Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top