Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wow! Sebelum Terjadi Demo UU Cipta Kerja, Menko Mahfud Tahu Akan Ada Rusuh

Meski demikian, Mahfud tidak menampik tetap ada pengunjuk rasa yang murni turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  15:57 WIB
Wow! Sebelum Terjadi Demo UU Cipta Kerja, Menko Mahfud Tahu Akan Ada Rusuh
Massa penolak UU Cipta Kerja melempar molotov ke arah polisi di kawasan Tugu Tani, Jakarta, Selasa (13/10/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku telah mengetahui rencana dalang kerusuhan dalam unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau UU Ciptaker beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sebelum peristiwa atau aksi-aksi [kerusuhan] itu terjadi, kita sudah mendapat gambaran apa yang akan terjadi dari intelijen. Kita dapat laporan akan terjadi ini terjadi itu, ada pertemuan si A, si B, di sini bilang begini, ini saksinya ini buktinya. Jadi, yang harus diantisipsi itu kerusuhannya, dan sudah diantisipasi masih terjadi juga,” ujarnya kepada Karni Ilyas seperti dikutip dari YouTube Karni Ilyas Club, Minggu (18/10/2020).

Meski demikian, Mahfud tidak menampik tetap ada pengunjuk rasa yang murni turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja.

Menurut Mahfud mereka dipastikan melakukan aksi unjuk rasa dengan aturan yang berlaku seperti waktu dan tempat yang jelas.

Sebaliknya, oknum yang merusuh dipastikan tidak menaati aturan tersebut dan Menko memastikan telah mengetahui rencana mereka, berupaya mengantisipasinya, dan kemudian berhasil ditangkap.

“Itu kan pasti ada otaknya, ada yang memodali, ada yang bayar, ada yang menginstruksikan juga,” ujar Menko Mahfud.

Kendati tidak menyebut siapa dalang di balik kerusuhan tersebut, Mahfud memastikan semuanya akan terbuka di pengadilan nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md cipta kerja
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top