Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejagung Periksa Tersangka Eks Dirut BTN Pekan Depan

Mantan Direktur Utama PT BTN Maryono menjadi tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana gratifikasi yang melibatkan dua perusahaan swasta. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Pelangi Putera Mandiri dan PT Titanium Property.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  11:17 WIB
Foto Maryono, Eks Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. ketika masih menjabat sebagai Dirut BTN dan menyampaikan sambutan saat peluncuran logo HUT ke-69 Bank BTN, di Jakarta, Jumat (4/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Foto Maryono, Eks Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. ketika masih menjabat sebagai Dirut BTN dan menyampaikan sambutan saat peluncuran logo HUT ke-69 Bank BTN, di Jakarta, Jumat (4/1/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) bakal periksa tersangka mantan Direktur Utama PT BTN H. Maryono sebagai tersangka pada pekan depan untuk memburu tersangka lainnya.

Mantan Direktur Utama PT BTN Maryono menjadi tersangka dalam perkara dugaan dugaan tindak pidana gratifikasi yang melibatkan dua perusahaan swasta. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Pelangi Putera Mandiri dan PT Titanium Property.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah menyebutkan penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan untuk Maryono sebagai tersangka pada pekan depan.

"Pekan depan akan diperiksa sebagai tersangka," tuturnya, Minggu (18/10).

Dia menjelaskan bahwa penyidik akan mendalami peran tersangka eks Dirut PT BTN Maryono dan mencari pihak lain yang diduga terlibat di dalam perkara tindak pidana gratifikasi tersebut.

Menurutnya, tim penyidik tidak akan berhenti hanya pada empat orang tersangka, tetapi perkara itu akan terus dikembangkan. "Kita lihat dan dalami keterangan tersangka nanti dan kami tidak berhenti sampai di sini, akan terus dikembangkan ya," katanya.

Dalam perkara tersebut, Kejagung telah tetapkan empat orang sebagai tersangka dan langsung dilakukan upaya penahanan selama 20 hari ke depan.

Keempat tersangka itu adalah mantan Dirut PT BTN Maryono, menantu eks Dirut PT BTN atas nama Widi Kusuma Purwanto, Komisaris Utama PT Titanium Property Ichsan Hasan dan Dirut PT Pelangi Putera Mandiri Yunan Anwar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi btn kejagung Kejaksaan Agung
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top