Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Ini Sebut 62,6 Persen Masyarakat Masih Nyaman dengan Kinerja Jokowi

Survei tersebut dilakukan melalui sambungan telepon pada 8 - 10 Oktober 2020 untuk menilai kinerja Presiden Jokowi di tengah pandemi Covid-19.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  17:37 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual, Senin (12/10/2020) - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual, Senin (12/10/2020) - Biro Pers Sekretariat Presiden - Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Survei KedaiKOPI menyebutkan bahwa tingkat kenyamanan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo di tengah Pandemi virus Corona atau Covid-19memperoleh nilai 62,6 persen.

Sementara itu, responden yang menyebut tidak nyaman dengan kinerja presiden Indonesia Ke-7 itu dalam mengatasi tantangan wabah Corona mencapai 37,4 persen.

Survei tersebut dilakukan melalui sambungan telepon kepada 803 responden yang bekerja di Jakarta dengan durasi penelitian pada 8 - 10 Oktober 2020. Mereka ditanyai tentang tingkat kenyamanan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo pada masa pandemi Covid-19.

Responden diberikan pilihan angka 1 dengan sangat tidak yakin dan 10 yang berarti sangat yakin. Hasilnya, nilai rata-rata keyakinan masyarakat pada kinerja Jokowi angka 5,72. Menariknya, 9,2 persen responden memilih angka 1 dan hanya 1,3 persen orang memilih angka 10.

Survei Kinerja Jokowi

Selain itu, dari angka 1 - 10, kebanyakan responden memilih angka 6 dan 7 dengan persentase yang sama yaitu 22,0 persen. Selain itu, persentase terendah yaitu pemilih angka 2.

Founder KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan bahwa angka 62,6 persen tersebut masih cukup baik. Namun semestinya angka ini perlu terus ditingkatkan pemerintah.

“Karena saat ini masyarakat di survei KedaiKOPI yang lain itu tidak punya pilihan lain. Jadi mau tidak mau percaya kepada Pemerintah. Mereka yang biasa ke luar negeri berobat nggak bisa ke luar negeri, akhirnya stay di dalam negeri,” katanya dalam Webinar Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Pusat, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu pada survei yang sama, responden lebih Percaya pada Satgas Covid-19 dibandingkan pada gubernur, BNPB, dan Pemerintah Pusat dan bupati/wali kota. Satgas Covid-19 mendapatkan Angka 6,2, gubernur 5,9, BNPB 5,9, Pemerintah Pusat 5,7 serta bupati/wali kota 5,6.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top