Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, AHY Curhat Diserang Akun Bodong dan Warganet Soroti Perubahan Sikap Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang curhat diserang akun bodong melalui Twitter menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (13/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  16:05 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Soal UU Cipta Kerja, AHY Curhat Diserang Akun Bodong


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cerita diserang akun bodong melalui akun Twitter. Hal ini dia sampaikan dalam sebuah utas mengenai UU Cipta Kerja dan hoaks yang bertebaran, Selasa (13/10/2020).

"Saya khawatir kita tenggelam dalam perang informasi dan perang hoax. Termasuk ada 'akun bodong' yang menyerang diri saya pribadi dan Partai Demokrat hanya karena kami berbeda pendapat. Disebar hoax, bahwa saya mendalangi demo UU Ciptaker," tulis AHY melalui akun @AgusYudhoyono.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Delapan Anggota KAMI Medan dan DKI Jakarta Ditangkap Polisi


Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri total sudah mengamankan delapan orang dari Ormas Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di DKI Jakarta dan Medan Sumatra Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono menjelaskan delapan orang itu diamankan karena diduga menyebarkan informasi palsu atau hoaks provokatif terkait RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law melalui media sosial.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 13 Oktober: Kasus Positif Bertambah 3.906, Total 340.622


Kasus konfirmasi positif Covid-19, Selasa (13/10/2020) tercatat bertambah 3.906 orang. Dengan demikian secara kumulatif hingga hari ini, Pukul 12.00 WIB, kasus positif mencapai 340.622 orang.

Sementara kasus sembuh bertambah 4.777 atau secara kumulatif menjadi 263.296. Kasus meninggal tercatat 92 orang, sehingga secara kumulatif menjadi 12.027 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Antisipasi Demo UU Cipta Kerja, TNI-Polri Jaga Objek Vital dan Sentra Ekonomi


Sejumlah lokasi tempat beradanya objek vital nasional dan sentra ekonomi mendapat prioritas pengamanan siang ini, Selasa (13/10/2020).

Pengamanan diterapkan di objek vital nasional dan sentra ekonomi agar aksi menentang UU Cipta Kerja hari ini tidak berubah menjadi rusuh yang menyasar fasilitas yang ada.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Soal UU Cipta Kerja, Warganet Soroti Perubahan Sikap Prabowo


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, lawan politik Presiden Joko Widodo dalam dua kali Pemilihan Presiden pada 2014 dan 2019 akhirnya angkat bicara soal UU Cipta Kerja.

Prabowo menyatakan UU Cipta Kerja memiliki tujuan baik dan menuding ada kekuatan asing dalam gelombang protes menolak undang-undang tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top