Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke NTT, Ini Agendanya

Presiden Jokowi berkunjung ke NTT untuk meninjau kesiapan infrastruktur pendukung pariwisata pada Kamis (1/10/2020).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  12:18 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Komodo untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah prasarana dan menyerahkan bantuan modal kerja di provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10 - 2020) / Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo tiba di Bandar Udara Komodo untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah prasarana dan menyerahkan bantuan modal kerja di provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/10 - 2020) / Muchlis Jr / Biro Pers Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (1/10/2020). Presiden akan meninjau sejumlah prasarana dan menyerahkan bantuan modal kerja.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan bahwa Presiden akan meninjau kesiapan infrastruktur pendukung pariwisata.

“Meninjau sarana prasarana jalan dan pelabuhan. Sarana prasarana pendukung pariwisata,” kata Heru kepada wartawan. 

Adapun, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.15 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Presiden Jokowi kemudian menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin untuk melakukan peninjauan.

Setelahnya, Presiden akan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multifungsi Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya pernah dia tinjau pada 20 Januari 2020.

Presiden Joko Widodo juga rencananya akan memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di tempat yang sama. Selepas acara, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nusa tenggara timur
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top