Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arteria Dahlan Minta Polri Hati-hati Mengusut Kasus Kebakaran Kejagung. Mengapa?

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan meminta kasus Djoko Tjandra yang melibatkan Jaksa Pinangki diusut tuntas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 September 2020  |  15:48 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. - Antara
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan meminta kepolisian berhati-hati dalam memberikan pernyataan terkait penanangan kasus kebakaran gedung Kejaksanaan Agung (Kejagung).

"Saya mohon betul Polri hati-hati bersikap dan ber-statement. Ini tidak terbakar tapi dibakar. Siapa pembakarnya? Ini isu sensitif," ujarnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI, Rabu (30/9/2020).

Dia berharap kasus ini tidak ditunggangi pihak tidak bertanggung jawab sehingga bisa diselesaikan dengan baik dan tidak membuat kegaduhan di publik.

Selain itu, Arteria juga meminta kasus Djoko Tjandra yang melibatkan Jaksa Pinangki diusut tuntas.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memastikan menyerahkan sepenuhnya proses penanganan kasus kebakaran gedung Kejagung kepada Bareskrim.

"Penanganan [kasus] Djoko Tjandra, penanganan kasus kebakaran [Kejagung] saya menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Kabareskrim untuk tegak lurus [dalam menanganinya]," ujar Kapolri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kejagung kebakaran
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top