Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Cagub Kalsel Denny Indrayana Punya Properti di Australia Rp6,3 Miliar dan PM Jepang Yoshihide Suga Akan Kunjungi RI

Cagub Kalsel Denny Indrayana yang punya properti di Australia Rp6,3 Miliar menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (30/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 September 2020  |  18:25 WIB
Foto Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana / Antara
Foto Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana / Antara

1. Cagub Kalsel Denny Indrayana Punya Properti di Australia Rp6,3 Miliar


Denny Indrayana dan pasangannya Difriadi Darjad bertarung melawan petahana Sahbirin Noor - Muhidin di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2020.

Pasangan Denny - Difriadi mendapat nomor urut 2. Melawan petahana, keduanya diusung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, Partai Berkarya dan Partai Hanura.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Cerita Dampak Covid-19 ke Pedagang Kecil, Jokowi: Negara dalam Kondisi Sulit


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia dalam keadaan sulit. Hal ini dia sampaikan kepada pelaku usaha mikro dan kecil saat memberikan bantuan modal kerja di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

“Tidak ada yang tidak [sulit]. Termasuk negara juga sama. Dan itu dialami tidak hanya oleh negara kita Indonesia, tapi 215 negara mengalami hal yang persis sama. Artinya pandemi ini seluruh dunia,” kata Jokowi dalam sambutan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Inikah Penyebab Menkes Terawan Dikritik dan Disorot?


Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena menyayangkan lemahnya tim komunikasi publik Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan jajarannya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Melki, hal itu menjadi penyebab kinerja menkes banyak disoroti dan dikritik masyarakat. Apalagi, angka korban pandemi Covid-19 tidak kunjung turun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Rekor! Kasus Sembuh dari Covid-19 Bertambah 4.510 Orang


Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 masih bertahan di angka lebih dari 4.000 kasus setelah pada hari sebelumnya mencatat penambahan 4.002 kasus. Di sisi lain, penambahan kasus sembuh dari Covid-19 pada hari ini mencatat rekor tertinggi.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kasus positif Covid-19 pada Rabu (30/9/2020) bertambah 4.284 kasus. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 hari ini menjadi 287.008 kasus.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Medio Oktober, PM Jepang Yoshihide Suga Akan Kunjungi Indonesia


Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berencana mengunjungi Vietnam dan Indonesia sekitar pertengahan Oktober dalam perjalanan resmi luar negeri pertamanya sejak menjabat awal bulan ini.

Jika perjalanan dilanjutkan, kata sumber di pemerintahan Jepang seperti dikutip dari kantor berita Kyodo, Rabu (30/9/2020), Suga diharapkan bisa melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Presiden Indonesia Joko “Jokowi” Widodo.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi denny indrayana Pilkada Serentak dokter terawan Berita Terpopuler covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top