Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Alasan Menko Mahfud MD Selalu Nonton Film G30S/PKI

Hal itu ditegaskan Menko Polhukam Mahfud MD melalui cuitan dalam akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Kamis (24/9/2020).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 September 2020  |  18:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD memaparkan materi pada acara Bincang Seru Mahfud di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019). Bisnis - Rachman
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD memaparkan materi pada acara Bincang Seru Mahfud di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku sering menonton film G30S/PKI sebagai sebuah karya artistik atau bukan sebagai sebuah peristiwa sejarah.

Hal itu ditegaskan Mahfud MD melalui cuitan dalam akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Kamis (24/9/2020).

"Saya selalu nonton film tersebut tapi bukan ingin tahu atau meyakinkan tentang sejarah PKI. Saya selalu nonton karena dia adalah karya film yang bagus dan dramatik," kata Mahfud.

Unggahan Mahfud itu hingga pukul 18.30 telah disukai sekitara 1.700 pengguna Twiiter dengan 269 kali Retweet dan 148 kali Tweet Kutipan.

Dia pun mengklaim mengetahui kebenaran sejarah PKI (Partai Komunis Indonesia) lantaran pada saat peristiwa berdarah tersebut, Mahfud telah berusia 8 tahun.

Lebih lanjut, pernyataan tersebut juga menjadi jawaban dirinya atas pertanyaan, apa manfaat film G30S/PKI kembali disiarkan.

Adapun, isu terkait film kontroversial itu kembali memanas setelah Gatot Nurmantyo dikabarkan mengklaim pencopotan dirinya sebagai Panglima TNI karena berencana memutar kembali film tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md pki g30s/pki
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top