Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Akan Pidato di Sidang Majelis Umum PBB, Partai Gelora Dukung Anak dan Mantu Presiden

Presiden Joko Widodo yang akan pidato di Sidang Majelis Umum PBB menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Jumat (18/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 September 2020  |  16:20 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara Peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020, Jumat, 18 September 2020 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam acara Peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020, Jumat, 18 September 2020 / Youtube Setpres

1. Perdana, Jokowi Akan Pidato di Sidang Majelis Umum PBB Tahun Ini


Presiden Joko Widodo akan memberikan pernyataan pada Sidang Majelis Umum (SMU) PBB yang ke-75. Pesan yang akan disampaikan Presiden akan ditayangkan di webtv.UN serta di general assembly hall secara virtual.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan memberikan pernyataan pada pertemuan tingkat tinggi yang berlangsung pada 22 - 29 September 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Negara Sediakan Dana Kompensasi dan Santunan untuk Korban Terorisme


Negara telah menyetujui dan menyiapkan dana kompensasi dan santunan kematian untuk korban terorisme, secara materiil dan imateriil.

Kompensasi dan santunan kematian akan disalurkan melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 18 September: Kasus Positif 3.891 Orang, Sembuh 4.088 Orang, Meninggal 114 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan 3.891 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 236.519 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis pada situs resmi Kemenkes pada Jumat (18/9/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 4.088 orang, sehingga totalnya menjadi 170.774 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tak Ada Lagi Penceramah Bersertifikat, Wamenag Minta Setop Polemik


Polemik tentang program penceramah bersertifikat diminta tak lagi berlanjut seiring dirilisnya Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama, di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Hal itu ditegaskan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi seusai merilis program anyar Kemenag tersebut. Pprogram penceramah sertifikat itu sudah diubah menjadi program terbaru itu dengan konsep yang juga berbeda.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pilkada 2020, Partai Besutan Anis Matta Dukung Anak dan Mantu Jokowi


Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, mengatakan partainya mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020.

Gibran maju di Pilkada Solo sedangkan Bobby berlaga di Pilkada Medan. Keduanya merupakan anak dan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pbb kemenag Virus Corona Berita Terpopuler Pilkada 2020
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top