Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump Sebut Vaksin Virus Corona Akan Siap dalam Empat Pekan

Trump memberikan perkiraan waktu tersebut setelah seorang penderita diabetes mengungkapkan keluh kesahnya.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 16 September 2020  |  08:49 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump - Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Donald Trump - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali mengangkat harapan bahwa vaksin virus corona akan tersedia lebih cepat dari perkiraan.

Dilansir Bloomberg, Trump mengatakan dalam acara yang diselenggarakan oleh ABC News bahwa vaksin dapat siap digunakan secara luas dalam empat pekan ke depan.

"Pemerintah sebelumnya mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan vaksin, karena FDA dan semua persetujuan. Ada beberapa pekan ke depan sebelum vaksin tersedia. Anda tahu, bisa jadi tiga minggu atau empat minggu," ungkap Trump.

Dia memberikan kejelasan waktu tersedianya vaksin setelah seorang pria yang menyebut dirinya dirinya menderita diabetes mengatakan kepada Trump bahwa dia senang dengan tanggapan presiden terhadap pandemi hingga sekitar 1 Mei.

Pria tersebut mengatakan dia merasa harus menghindari orang-orang yang menolak untuk memakai masker atau menerapkan jarak sosial dan menuduh Trump meninggalkan orang-orang rentan seperti dirinya.

Otoritas kesehatan masyarakat telah menyuarakan kekhawatiran bahwa Gedung Putih menekan Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) untuk menyetujui vaksin sebelum pemilihan presiden 3 November.

Perusahaan perusahaan obat yang mengembangkan vaksin bersama-sama mengatakan mereka tidak akan mengajukan vaksin sampai benar-benar yakin akan tingkat keamanan dan efektivitasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Virus Corona Donald Trump
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top