Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta, Jumlah Personil Operasi Yustisi Ditentukan Sore Ini

Rapat koordinasi dilakukan dengan tujuan menyatukan persepsi antara semua pemangku kepentingan yang terlibat di dalam Operasi Yustisi di wilayah DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 September 2020  |  13:28 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat saat menggelar razia masker dalam program kepatuhan penggunaan masker
Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat saat menggelar razia masker dalam program kepatuhan penggunaan masker "Ok Prend" di Pasar Pagi Asemka, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (21/7/2020)./ANTARA - HO/Satpol PP Jakarta Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya dan TNI Kodam Jaya akan menentukan jumlah personil yang akan diterjunkan dalam Operasi Yustisi pada Senin (14/9/2020) sore atau seusai rapat koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan rapat koordinasi tersebut akan digelar siang ini dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membahas jumlah personil yang diterjunkan dan teknis pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah DKI Jakarta selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Jadi siang ini kami mau rapat koordinasi dulu ya, untuk menentukan teknis di lapangan bagaimana dan jumlah personilnya nanti," kata Yusri, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Yusri mengatakan rapat koordinasi tersebut juga bertujuan agar menyatukan persepsi antara semua pemangku kepentingan yang terlibat di dalam Operasi Yustisi di wilayah DKI Jakarta.

"Nanti ada persamaan persepsi juga di rapat itu," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI mencabut kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSBB) masa transisi menjadi PSBB total sebagai langkah rem darurat terkait penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19).
 
Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.
 
Dengan penerapan PSBB ini, berbagai aktivitas dipastikan akan kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta polda metro jaya operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top