Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Anies Jangan Diadu dengan Presiden Jokowi dan Erick Thohir Sebut Tersedia 30 Juta Vaksin Covid-19 Akhir tahun

Politisi sekaligus mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jangan diadu dengan Presiden Joko Widodo menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Jumat (11/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 September 2020  |  16:58 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). - ANTARA - Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). - ANTARA - Wahyu Putro A

1. Soal PSBB Jakarta, PKS: Anies Jangan Diadu dengan Presiden Jokowi


Politisi sekaligus mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring ikut merespons pernyataan Politisi Gerindra Arief Poyuono yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Permintaan tersebut disampaikan Arief terkait keputusan Gubernur Anies Baswedan yang akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di Ibu Kota.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Anies dan Para Menteri Akan Tinjau RS Darurat Wisma Atlet


Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo akan meninjau Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Mereka akan melihat kesiapan tower 4 dan 5 Wisma Atlet untuk menangani pasien Covid-19. Sebelumnya tower 6 dan tower 7 Wisma Atlet telah terlebih dulu difungsikan sebagai rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 11 September: Kasus Positif 3.737 Orang, Sembuh 2.707 Orang, Meninggal 88 Orang


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 3.737 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 210.940 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis Satgas Covis-19 pada Jumat (11/9/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.707 orang, sehingga totalnya menjadi 150.217 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pemerintah Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021, Catat Tanggalnya


Pemerintah resmi menetapkan libur nasional dan cuti bersama tahun 2021 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

SKB tersebut telah ditandatangani oleh 3 Menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Erick Thohir: Akhir Tahun 2020, Tersedia 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19


Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengungkapkan pada akhir tahun ini Indonesia akan memiliki 30 juta dosis vaksin dan pada 2021 akan terdapat sekitar 300 juta dosis vaksin Covid-19.

"Jadi kurang lebih pada akhir tahun ini terdapat 30 juta vaksin, dan pada tahun 2021 terdapat 300 juta vaksin," ujar Erick Thohir dalam orasi ilmiah virtual di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jumat (11/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top