Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Covid-19, Anggota KPU Evi Novida Masih Aktif Kerja Daring

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Arief Budiman, mengatakan anggotanya itu dinyatakan positif melalui hasil Swab Test kemarin, Rabu (9/9/2020).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 September 2020  |  16:48 WIB
Komisioner KPU RI Evi Novida GInting Manik (ANTARA  -  Boyke Ledy Watra)
Komisioner KPU RI Evi Novida GInting Manik (ANTARA - Boyke Ledy Watra)

Bisnis.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik dinyatakan positif Covid-19. Kendati begitu, dirinya masih masih tetap aktif bekerja.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan anggotanya itu dinyatakan positif melalui hasil Swab Test kemarin. Namun, Evi tidak mengalami gejala apapun alias orang tanpa gejala.

“Tapi bu Evi masih aktif, masih sehat masih mengikuti kegiatan KPU melalui daring,” katanya, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, kantor KPU juga akan dilakukan sterilisasi mulai hari ini dan esok hari. Seluruh pegawai KPU diminta untuk menjalankan aktivitas kerja dari rumah atau work from home.

Menurutnya, selama ini anggota KPU itu tidak banyak melakukan perjalanan luar kota. Dia hanya melakukan perjalanan dari kediamannya di Medan ke Jakarta.

“Dulu kan lama istirahat gara-gara urusan DKPP. Terus begitu kepresnya diaktifkan ya udah ke sini. Seingat saya beliau nggak kemana-mana,” ujarnya.

Evi sempat diberhentikan dengan tidak hormat setelah Presiden mengeluarkan Keppres No 34/P/2020. Hal itu bermula ketika Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat Evi Novida karena dinilai melanggat kode etik penyelenggara pemilu.

Setelah itu, Presiden menerbitkan Keppres No 83/P/2020 pada 11 Agustus yang menyebut mencabut Keprres No 34/P/2020 tentang Pemberhentian dengan Tidak Hormat Anggota Komisi Pemilihan Umum Masa Jabatan 2017 - 2022. Walhasil, Evi kembali menjabat sebagai anggota KPU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top