Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Bertemu Menhan China, Bahas Isu Corona hingga Asia Pasifik

Menhan China Wei Fenghe tiba di Indonesia pada Selasa (8/9/2020) dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing untuk melakukan pertemuan dengan Menhan RI.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 08 September 2020  |  23:47 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). -  Antara / Puspa Perwitasari.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara / Puspa Perwitasari.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Pertahanan China Wei Fenghe, Selasa (8/9/2020), di Kantor Menhan, Kemhan, Jakarta.

Saat menerima kunjungan, Menhan RI Prabowo Subianto didampingi oleh Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Menhan China beserta delegasinya tiba di Indonesia pada Selasa (8/9/2020) di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing untuk melakukan beberapa pertemuan dengan Menhan RI.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis pada situs resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Selasa (8/9/200), pertemuan Menteri Pertahanan kedua negara ini terdiri dari pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika yang didahului pertemuan pendahuluan dengan Menhan RI, Panglima TNI, dan para Kepala Staf Angkatan.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Kementerian Pertahanan dari kedua negara ini membahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara antara lain; Strategi Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran/penularan virus Corona (Covid-19) di masyarakat dan strategi Kemhan RI dalam menghadapinya.

Kemudian, perkembangan kerja sama penanganan Covid-19 antara RI dan China, kerja sama Industri Pertahanan RI dan China kerjasama pendidikan dan isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik.

Selanjutnya, juga dilaksanakan pertemuan antara Menteri Pertahanan kedua negara dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Ruang Kerja Menhan RI, yang dilanjutkan dengan makan malam.

Hadir pula dalam pertemuan ini Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Asisten Khusus Menhan Bid. Jemenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bid. Lingstra dan Hubtarlem Marsda TNI (Purn) Bambang Eko Suhariyanto, S.H., M.H., dan pejabat Eselon I Kemhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china prabowo subianto Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top