Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Riza Sebut 4.397 Anak Positif Covid-19 di DKI Jakarta

Hampir 40 persen penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta selama dua pekan terakhir berasal dari klaster keluarga.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan sebanyak 4.397 anak dengan rentang usia 0 hingga 19 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah itu, dengan kata lain menyumbang sekitar 9,2 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta.

“Sebanyak 4.397 kasus positif di Jakarta adalah anak usia 0-19 tahun, atau 9,2 persen dari total kasus Covid-19 di DKI Jakarta adalah anak usia dibawah 19 tahun,” kata Wagub yang akrab disapa Ariza melalui keterangan video, Selasa (8/9/2020).

Menanggapi data itu, Ariza mengimbau para orang tua untuk menerangkan pentingnya penggunaan masker bagi anak-anak di tengah keluarga.

“Pesan dari Dinkes DKI Jakarta, tetap di rumah, apalagi balita karena kemungkinan menjadi sakit atau fatal dan meninggal pada balita tinggi,” ujarnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif membocorkan hampir 40 persen penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta selama dua pekan terakhir berasal dari klaster keluarga.

“Hampir 40 persen itu klaster keluarga, kenapa sih? Waktu sebulan lalu itu ada pelonggaran itu seperti meeting-meeting keluarga, akad, pengajian, jadi orang yang bukan mobilitas formal yang bergerak pakai transportasi,” kata Syarif seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (8/9/2020).

Syarif mencontohkan kegiatan pengajian di dalan satu rukun warga atau RW yang sudah kembali aktif.

“Sekarang ngaji tidak bisa dihindari, sentuhan dia balik ke keluarga, lalu tertular keluarganya, oleh karena itu, saya bilang gerakkan gugus tugas di tingkat RW,” kata dia.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mencatat penambahan 1.105 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin, Senin (7/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper