Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Verifikasi Domisili SKB CPNS 2020, Kemenag: Ditutup 9 September

Sesuai pengumuman Panitia Seleksi CPNS Kemenag, untuk melakukan verifikasi domisili, peserta diwajibkan membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP/Identitas.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 07 September 2020  |  20:03 WIB
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  ANTARA / Adeng Bustomi
Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - ANTARA / Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama secara resmi memulai proses verifikasi domisili untuk penermiaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) . Proses ini akan ditutup 9 September 2020.

Proses itu merupakan prasyarat sebelum peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk memasuki proses tersebut, peserta SKB CPNS Kemenag datang ke lokasi ujian yang sudah dipilih untuk melakukan verifikasi domisili.

“Proses ini dilakukan peserta di alamat lokasi pelaksanaan SKB. Dan proses ini kami pantau juga secara virtual dari Jakarta,” tutur Kepala Biro Kepegawaian Saefuddin dalam keterangan resmi, Senin (7/9/2020). 

Sesuai pengumuman yang disampaikan Panitia Seleksi CPNS Kemenag, untuk melakukan verifikasi domisili, peserta diwajibkan membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP/Identitas yang sah.

“Kartu identitas yang dibawa, harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang masih berlaku,” kata Saefuddin. 

Selama proses verifikasi domisili yang berlangsung selama tiga hari ini, Saefuddin mengingatkan agar seluruh peserta maupun petugas verifikator tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. 

“Jangan lupa gunakan masker, selalu jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang verifikasi,” pesannya. 

Sementara, pelaksanaan SKB CPNS Kemenag sendiri akan dimulai sejak 14 hingga 22 September mendatang, dengan rincian kegiatan sebagai berikut: 

1. Praktek Kerja pada 14 - 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB;

2. Psikotes pada 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB; dan

3. Wawancara pada 19 - 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.

“Semua jadwal dalam zona waktu WIB. Bagi daerah dengan zona waktu WITA dan WIT, agar menyesuaikan,” jelas Saefuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag CPNS seleksi cpns
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top