Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

O, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Rumah Konjen RI di Chicago

Kebakaran tersebut itu menyebabkan tiga petugas pemadam kebakaran luka ringan.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 05 September 2020  |  05:26 WIB
O, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Rumah Konjen RI di Chicago
Tangkapan layar rumah Konjen RI di Winnetka, Chicago, AS, yang terjadi pada Rabu (2/9/2020) pada pukul 12.40 waktu setempat./Istimewa-https:/ - mimicnews.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Pemadam Kebakaran Winnetka Alan Berkowsky mengungkapkan bahwa kebakaran yang terjadi minggu ini di kediaman Konsulat Jenderal Indonesia di Winnetka, Chicago, AS, disebabkan oleh obor yang digunakan pekerja konstruksi untuk mengganti atap rumah tersebut.

Kebakaran yang terjadi di rumah tunggal yang terletak di dekat Jalan Hibbard pada Rabu (2/9/2020) siang waktu setempat itu menyebabkan kerugian sekitar US$750.000.

Berkowsky mengatakan bahwa kebakaran tersebut itu menyebabkan tiga petugas pemadam kebakaran luka ringan.

“Penyelidik menemukan penyebab dan asal muasal kebakaran adalah akibat tukang menggunakan obor untuk memanaskan ter saat mereka mengganti atap,” tutur Berkowsky seperti dikutip dari www.chicagotribune.com, Jumat (4/9/2020) waktu setempat.

Saat itu, tuturnya, pekerja konstruksi tengah beristirahat untuk makan siang dan kebakaran di Pine Lane Blok 600, dekat Jalan Hibbard Road, dilaporkan terjadi sekitar pukul 12:40.

Saat dihubungi melalui telepon awal pekan ini, pejabat di Konjen RI di Chicago menolak berkomentar tentang insiden di rumah megah berlantai dua itu, yang diapit oleh karya seni dan patung dekoratif. Layaknya rumah diplomat, hunian tersebut digunakan baik sebagai tempat tinggal dan tempat pertemuan untuk pejabat yang berkunjung.

Kebakaran, yang digambarkan Berkowsky sebagai "agresif" sehingga dibutuhkan bantuan dari departemen pemadam kebakaran termasuk kru dari Deerfield, Evanston, Glencoe, Glenview, Highland Park, Lincolnwood, Morton Grove, Northbrook, Northfield , Maine Utara, Skokie, Wilmette dan Wheeling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran konsulat jenderal
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top