Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 DKI Meningkat, Jokowi Panggil Anies ke Istana

Penambahan jumlah kasus Covid-19 per hari di DKI Jakarta mencapai lebih dari 1.000 orang selama dua hari terakhir.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  16:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta beberapa menteri terkait menggelar rapat internal, Senin (31/8/2020).

Mereka secara khusus membahas peningkatan kasus infeksi virus Corona di Ibu Kota.

“Perhatian pemerintah terhadap kondisi di DKI Jakarta betul-betul kita lakukan dan tadi pagi ada rapat internal bersama pimpinan daerah bersama Presiden dan beberapa menteri untuk memastikan penangaan di DKI bisa berjalan dengan baik dan jumlah kasus bisa ditekan sehingga risiko bisa terkendali dengan baik,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penangaan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual dari Graha BNPB, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19, penambahan jumlah kasus Covid-19 per hari di DKI Jakarta mencapai lebih dari 1.000 orang selama dua hari terakhir.

Secara berurutan pada tanggal 30 dan 31 Agustus, DKI Jakarta melaporkan 1.114 dan 1.049 kasus baru.

Mengutip situs resmi pemantauan data virus Corona di DKI Jakarta, dalam satu pekan terakhir penambahan kasus per hari di Ibu Kota cenderung meningkat.

Pada 24 Agustus, wilayah ini melaporkan kasus baru sebanyak 659 orang.

Hal tersebut diikuti pula dengan tingkat risiko di hampir separuh wilayah DKI Jakarta. Ada tiga wilayah di DKI Jakarta berstatus zona merah selama 4 pekan terakhir, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Ketiga wilayah mencatat kasus yang menanjak dan pada pekan lalu membukukan jumlah kasus kumulatif tertinggi dengan kasus kematian terus menanjak, 116 kematian dalam waktu satu pekan. Di sisi lain, tingkat kesembuhan di 3 wilayah itu naik menjadi 75 persen.

Pada saat yang sama, Satgas Covid-19 mengapresiasi wilayah DKI Jakarta yang telah melaksanakan tracing dengan baik sehingga pembacaan kondisi melalui data bisa dilakukan dengan cukup baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi anies baswedan covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top