Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawal Pemulihan Ekonomi, Kabareskrim Bentuk Satgas PEN

Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan dipimpin Dirtipikor sebagai Kasatgas.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  14:49 WIB
  Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers terkait tersangka penyiraman penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12/2019). - Antara
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers terkait tersangka penyiraman penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo telah membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) sebagai Kasatgas.

Listyo menjelaskan alasan pihaknya membentuk Satgas PEN adalah untuk mengawal kebijakan Pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi sejalan dengan tema kebijakan fiskal 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi.

Listyo berpandangan program PEN tersebut tidak bisa dilakukan sendirian oleh Pemerintah tanpa ada dukungan dari pihak lain, terutama dari unsur masyarakat.

"Tentunya hal ini menjadi semangat tersendiri bagi Polri khususnya Bareskrim untuk mengawal semua program kebijakan pemerintah agar kita dapat segera menemukan solusi untuk keluar dari segala permasalahan akibat pandemi Covid-19," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (17/8/2020).

Menurutnya Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 harus direfleksikan untuk memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Dia menjelaskan bahwa momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-75 dewasa ini harus berlandaskan semangat kebangkitan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

"Semoga peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 ini menjadi momentum semangat kebangkitan masyarakat dan bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabareskrim bareskrim
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top