Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapa Saja Jagoan Partai Nasdem di 5 Daerah Pilkada Jateng?

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Nasdem Sugeng Suparwoto mengklaim bahwa partainya berkomitmen mendukung calon kepala daerah tanpa mahar.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:48 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar partai itu. Partai Nasdem sudah mengusung sejumlah calon kepala daerah di lima daerah Jawa Tengah.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar partai itu. Partai Nasdem sudah mengusung sejumlah calon kepala daerah di lima daerah Jawa Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Nasdem secara resmi mengusung kontestan Pilkada 2020 di lima kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah.

Kelimanya adalah pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati untuk Kota Semarang, Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono untuk Kabupaten Semarang, Umi Kalsum-Agus Sugianto untuk Kabupaten Blora. Selanjutnya, Agus Sukoco-Eko Priyono untuk Kabupaten Pemalang, dan Arif Budiyanto-Harjanto untuk Kabupaten Klaten. 

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Nasdem Sugeng Suparwoto mengklaim bahwa partainya berkomitmen mendukung calon kepala daerah tanpa mahar. Menurut dia, konsistensi menjaga nilai-nilai demokrasi melalui politik tanpa mahar terus dijaga sesuai dengan arahan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

"Ketika rekomendasi sudah turun maka Nasdem akan komitmen untuk mengawal dan memenangkan calon yang diusung," kata Sugeng dalam situs resmi Nasdem, Kamis (30/7/2020).

Surat keputusan rekomendasi lima pasangan tersebut diserahkan langsung kepada kandidat di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Acara berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso menjelaskan bahwa rekomendasi diberikan berdasarkan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah peluang meraup suara lebih besar dari kontestan lain.

"Keputusan ini diyakini akan memenangkan kontestasi pada tanggal 9 Desember mendatang," ujar Setyo.

Pilkada 2020 di Jateng dilaksanakan serentak di 21 kabupaten/kota. Jumlah tersebut nomor dua terbanyak setelah Provinsi Sumatra Utara dengan 23 kabupaten/kota penyelenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng nasdem Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top