Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tes Terbaru, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Negatif Covid-19

Dilansir Bloomberg, Minggu (26/7/2020), Bolsonaro memberitahukan hasil negatif tersebut melalui akun twitternya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  07:31 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunakan masker saat Upacara Bendera di Istana Alvorada di Brasilia  -  Bloomberg / Andre Borges
Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunakan masker saat Upacara Bendera di Istana Alvorada di Brasilia - Bloomberg / Andre Borges

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro mendapatkan hasil negatif virus corona pada tes PCR keempatnya. Sebelumnya, dia dinyatakan positif pada 7 Juli 2020.

Dilansir Bloomberg, Minggu (26/7/2020), Bolsonaro memberitahukan hasil negatif tersebut melalui akun twitternya. Dia mengunggah foto yang menunjukkan Sang Presiden memegang satu boks hidroklorokuin, obat yang dia yakini menyembuhkan infeksi corona, walaupun tidak ada bukti ilmiah yang jelas.

Setelah pengumuman tersebut, Bolsonaro pergi ke Brasilia menggunakan sepeda motor dan bertemu dengan para pendukungnya.

Adapun, Brasil merupakan negara kedua yang menjadi pusat penyebaran virus corona terbesar setelah Amerika Serikat. Jumlah kematian akibat Covid-19 di Brasil berkisar lebih dari 1.000 orang.

Pada minggu ini, negara tersebut mencatatkan dua kali kenaikan infeksi tertinggi harian dan menunjukkan kurva kasus Covid-19 terus menanjak. Kementerian Kesehatan menyatakan dalam 24 jam terakhir, Brasil melaporkan 51.147 kasus infeksi baru dan 1.211 jumlah tambahan kematian.

Sebagian besar wilayah di Brasil melakukan pelonggaran isolasi dan membuka kembali kegiatan bisnis setelah kondisi ekonomi merosot pada awal kuartal II tahun ini.

Bolsonaro menjadi tokoh yang vokal menentang kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat dengan menyatakan hal ini melumpuhkan kondisi ekonomi. Dalam beberapa kesempatan, dia menyelenggarakan acara publik dan sering bergabung tanpa menggunakan masker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil Virus Corona Jair Bolsonaro

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top