Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Mengaku Tiap Pagi Sarapan Angka dan KPK Kebut Pencarian Harun Masiku

Presiden Joko Widodo yang mengaku tiap pagi sarapan angka menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (23/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  17:02 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - Pool

1. Jokowi Mengaku Tiap Pagi Sarapan Angka, Apa Maksudnya?


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini mulai ada pergerakan yang positif dari tingkat konsumsi masyarakat. Meskipun demikian, dia mengaku akan terus memantau pelaksanaan berbagai kebijakan stimulus yang telah digulirkan pemerintah.

Di masa pandemi Covid-19, Jokowi mengaku terus memantau pergerakan ekonomi negara untuk memastikan berbagai stimulus telah digulirkan pemerintah tersalurkan dengan baik.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Hanya 4 Menteri Berkinerja Baik, Pelaku Usaha Dorong Reshuffle


Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, pelaku usaha menilai hanya 4 dari 34 menteri Kabinet Indonesia Maju yang memiliki kinerja sesuai harapan.

Keempat menteri yang mendapatkan kinerjanya dinilai sesuai harapan oleh pelaku usaha antara lain adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. KPK Dalami Temuan Dana APBN Masuk ke Rekening Pribadi


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait aliran dana pengelolaan kas dari APBN melalui rekening pribadi di lima kementerian/lembaga.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan lembaga antirasuah akan mendalami apakah aliran dana ke rekening pribadi tersebut murni kesalahan administrasi atau disengaja.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir? Ini Jawaban Profesor Wiku


Merayakan Hari Anak Nasional 2020, Satuan Tugas Covid-19 menjawab pertanyaan anak-anak Indonesia terkait dengan Covid-19, termasuk soal pasien Covid-19 yang sembuh bisa terjangkit lagi atau tidak.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Profesor Wiku Adisasmito menerangkan, bagi pasien positif virus Corona yang sudah tertular lalu sembuh bisa berpotensi tidak tertular lagi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pencegahan Tak Bisa Diperpanjang, KPK Kebut Pencarian Harun Masiku


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya memiliki waktu selama 6 bulan atau 1 kali masa perpanjangan permintaan pencegahan ke luar negeri untuk menangkap buronan kasus suap pergantian antar waktu anggota DPR RI 2019 - 2024 Harun Masiku.

Diketahui, baru-baru ini KPK baru saja mengeluarkan permintaan pencegahan keluar terhadap Harun Masiku yang merupakan tersangka kasus suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk yang kedua kalinya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top