Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Minta Penyerapan APBD Dikebut dan Oknum Polisi dalam Pusaran Kasus Djoko Tjandra

Presiden Joko Widodo yang meminta penyerapan APBD dikebut menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (16/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  17:56 WIB
Presiden Joko Widodo / Antara
Presiden Joko Widodo / Antara

1. Di Hadapan Para Gubernur, Jokowi Minta Penyerapan APBD Dikebut


Presiden Joko Widodo terus menekankan belanja negara sebagai salah satu solusi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pertemuannya dengan para gubernur terkait percepatan penyerapan APBD di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (15/7/2020), Jokowi menyampaikan bahwa kuartal ketiga menjadi satu-satunya momentum untuk memperbaiki perekonomian negara pada tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Bamsoet Minta Pemerintah Tetap Lakukan Tes Massal Covid-19


Tes massal Covid-19 masih perlu dilakukan di Indonesia. Menurut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pemerintah perlu tetap melakukan tes massal Covid-19.

"Tes masif itu agar dapat mencegah meluasnya penyebaran Covid-19," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 16 Juli: Kasus Positif 1.574 Orang, Sembuh 1.295 Orang, Meninggal 76 Orang


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif di Indonesia sebanyak 1.574 orang, sehingga total menjadi 81.668 kasus.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh bertambah 1.295 orang, sehingga total menjadi 40.345 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 76 orang, total menjadi 3.873 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ketua DPR Puan Maharani Berharap Tak Ada Lagi Polemik RUU HIP


Ketua DPR RI Puan Maharani berharap polemik mengenai Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) segera diakhiri. Apalagi, pemerintah juga telah resmi mengusulkan RUU HIP diganti menjadi RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Kita kembali hidup rukun dan damai serta kompak bergotong-royong melawan pandemi Covid-19 dan dampak-dampaknya," kata Puan usai menerima Surat Presiden (Surpres) terkait RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dari para Menteri yang mewakili Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kasus Djoko Tjandra: Setelah Brigjen Prasetijo, Muncul Brigjen NW


Sejak Rabu (15/7/2020) malam Brigjen Prasetijo Utomo menginap di dalam sel provos Mabes Polri terkait penerbitan surat jalan untuk Djoko Tjandra.

Sanksi hukuman badan itu diberikan karena Brigjen Prasetijo Utomo dinilai telah melanggar kode etik dan profesi polisi. Tak hanya dikurung di dalam sel, jenderal bintang satu itu dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Biro Kooordinasi dan Pengawasanan Penyidik Pegawai Negeri Sipil di Bareskrim Polri.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top