Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kedubes RI di Saudi dan Oman Siapkan Repatriasi WNI pada Akhir Juli

KJRI Jeddah akan bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan bagi WNI dan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Jeddah ke Jakarta pada 27 Juli 2020.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  20:03 WIB
Sejumlah warga negara Indonesia berada di pesawat Garuda yang disewa khusus untuk memulangkan pekerja migran Indonesis akibat pandemi Covid/19 /ANTARA
Sejumlah warga negara Indonesia berada di pesawat Garuda yang disewa khusus untuk memulangkan pekerja migran Indonesis akibat pandemi Covid/19 /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Perwakilan RI di Arab Saudi dan Oman akan memfasilitasi repatriasi mandiri WNI yang hendak kembali ke Tanah Air pada akhir Juli 2020.

Seperti diunggah dalam akun Twitter resmi KBRI Riyadh, Rabu (15/7/2020), KJRI Jeddah akan bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan bagi WNI dan pekerja migran Indonesia (PMI) dari Jeddah ke Jakarta pada 27 Juli 2020.

Adapun, pemesanan tiket penerbangan langsung dilakukan melalui situs Garuda Indonesia karena tidak ada loket penjualan tiket.

KJRI Jeddah juga akan memfasilitasi kepulangan mandiri menggunakan maskapai Lion Air pada 24 Juli 2020. Penerbangan akan dilakukan menggunakan peswat Airbus A330.

"KJRI Jeddah bekerja sama dengan Lion Air siap membantu menggordinasikan kepulangan mandiri sahabat WNI/PMI di Arab Saudi ke Jakarta," seperti ditulis dalam akun resmi KBIR Riyadh @riyadh_kbri, Rabu (15/7/2020).

Jumlah penumpang yang dapat dilayani mencapai 421 dengan harga tiket Rp9,6 juta untuk dewasa dan Rp1,5 juta untuk anak-anak.

Sementara itu, KBRI Muscat di Oman juga mengumumkan hal serupa yakni repatriasi mandiri WNI di Oman tahap II melalui penerbangan khusus Garuda Indonesia.

Penerbangan rute Muscat - Jakarta akan dilaksanakan pada 29 Juli. Pendaftaran akan dibuka mulai 12 Juli - 16 Juli 2020.

Penerbangan kali ini memprioritaskan tiga kelompok WNI, yakni yang mengalami pemutusan kontrak kerja / unpaid leave atau yang sudah berakhir masa kontrak kerjanya.

Selain itu, WNI yang menggunakan visa kunjungan dan kesulitan mengakses transportasi dan WNI yang masa tahanannya telah selesai.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan RI di luar negeri juga telah memfasilitasi repatriasi mandiri WNI ke Tanah Air, seperti di Suriname, Serbia, Filipina, India, Malaysia, dan dari beberapa negara lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi wni repatriasi covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top