Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 Melonjak, PM Victoria: Masker Jadi Kunci Pembukaan Ekonomi

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengimbau warga untuk tinggal di rumah akhir pekan ini sebanyak mungkin.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  15:27 WIB
Tanda layanan publik mengenai jarak sosial ditampilkan di halte trem saat lockdown akibat pandemi corona di Melbourne, ibu kota Negara Bagian Victoria, Autstralia pada 23 Maret 2020./Blomberg - Carla Gottgens
Tanda layanan publik mengenai jarak sosial ditampilkan di halte trem saat lockdown akibat pandemi corona di Melbourne, ibu kota Negara Bagian Victoria, Autstralia pada 23 Maret 2020./Blomberg - Carla Gottgens

Bisnis.com, JAKARTA – Negara Bagian Victoria, Australia, mencatat 216 kasus virus corona baru dan satu kematian dalam 24 jam terakhir pada hari Sabtu (11/7/2020).

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengimbau warga untuk tinggal di rumah akhir pekan ini sebanyak mungkin. Selain itu, Ia juga mengatakan penggunaan masker merupakan kunci bagi pembukaan kembali Negara Bagian terpadat kedua di Australia tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, pemerintah Negara Bagian Victoria telah memesan dan mendistribusikan 2 juta masker "kelompok-kelompok prioritas.

"Ini bukan akhir pekan yang biasa. Menggunakan masker merupakan hal sederhana, masuk akal. Inilah cara agar kira melewati semua ini," ungkap Andrew, seperti dikutip Bloomberg.

Kepala Dinas Kesehatan Victoria, Brett Sutton, pada hari Jumat (10/7) meminta warga Melbourne untuk mengenakan masker jika jarak sosial sulit diterapkan. Pada Rabu (8/7), PM Andrews kembali menerapkan karantina wilayah atau lockdown di Melbourne.

Wakil Kepala Dinas Kesehatan Australia Nick Coatsworth dalam konferensi pers terpisah mengatakan imbauan untuk terus menggunakan masker juga diterapkan di wilayah lain.

Dia menambahkan bahwa vaksin mungkin baru akan tersedia 1,5 hingga 2 tahun mendatang dan Australia harus dapat mengendalikan penyebaran sebelum vaksin ditemukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia Virus Corona
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top