Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Secapa AD, Giliran Pusdikpom AD Jadi Klaster Covid-19. Ada 99 Personel Tertular

Pusat Pendidikan Polisi Milter (Pusdikpom) TNI Angkatan Darat di menjadi klaster Covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebanyak 99 personel TNI AD dinyatakan positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  15:22 WIB
Mobil melintas di depan pintu gerbang Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD) di Kota Cimahi, Jawa Barat Jumat 10 Juli 2020. - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Mobil melintas di depan pintu gerbang Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD) di Kota Cimahi, Jawa Barat Jumat 10 Juli 2020. - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Bisnis.com, BANDUNG - Pusat Pendidikan Polisi Milter (Pusdikpom) TNI Angkatan Darat di menjadi klaster Covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebanyak 99 personel TNI AD dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat Ajay M Priyatna membenarkan ada klaster baru penyebaran Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD) yang berlokasi di daerah itu.

"Memang benar ada dari Pusdikpom yang positif (COVID-19). Jumlah tepatnya nanti saya konfirmasi biar tidak salah," kata Ajay di Cimahi, seperti dilaporkan Antara, Jumat (10/7/2020).

Dari informasi yang beredar, ada sebanyak 99 anggota TNI yang terkonfirmasi positif di Pusdikpom AD. Di antaranya, sebanyak 74 siswa dan 25 anggota yang berdinas di Pusdikpom AD.

Puluhan anggota TNI itu, kata Ajay, terkonfirmasi positif setelah adanya tes usap tahap pertama pada Jumat (3/7). Dia memastikan, kini pihak Dinas Kesehatan Kota Cimahi juga melakukan pelacakan terhadap masyarakat sipil sekitar.

"Dinkes Cimahi sedang melakukan tracing dan koordinasi lanjutan dengan Danpusdikpom. Awalnya itu hasil dari swab test Jumat pekan lalu," kata dia.

Dari adanya kasus itu, menurutnya pihak Pusdikpom telah melakukan karantina mandiri di kompleks pendidikan militer tersebut.

"Informasi sampai saat ini semua pintu masuk ditutup dan digembok jadi tidak ada yang keluar masuk," kata dia.




Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni ad Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top