Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua KPK: Ucapan Selamat Cukup Surat Saja, Jangan Karangan Bunga

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri bakal mendorong budaya penyampaian ucapan selamat dengan surat alih-alih karangan bunga di lingkungan pemerintah.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  15:35 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kiri) bersama Ketua KPK Firli Bahuri dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat rapat evaluasi program pemberantasan korupsi di Palembang. bisnis/dinda wulandari
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kiri) bersama Ketua KPK Firli Bahuri dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat rapat evaluasi program pemberantasan korupsi di Palembang. bisnis/dinda wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi  Firli Bahuri bakal mendorong budaya penyampaian ucapan selamat dengan surat tanpa karangan bunga di lingkungan pemerintah.

“Tidak usah kirim-kirim [karangan] bunga, cukup ucapan selamat saja. Budayakan ucapan selamat dengan buat surat,” katanya saat acara rapat evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan kesepakatan pemanfaatan aset antara Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemkot Prabumulih dan Pemkab Banyuasin dengan PT Pertamina (Persero), di Palembang, Kamis (8/7/2020).

Dia mencontohkan, jika ingin memberi ucapan selamat atas pernikahan seseorang lebih baik dengan surat yang dibubuhi tanda tangan pengirim. Ucapan tersebut bakal lebih berkesan ketimbang melalui papan bunga yang setelah acara tak bisa disimpan oleh mempelai.

“Saya ingin mengubah itu, dibuat [surat ucapan] yang bagus, nanti bisa dipigura daripada kembang nanti juga dibuang. Tetapi pengrajin bunga bakal protes,” katanya seraya tertawa.

Dalam rapat tersebut, Firli juga mengingatkan bahwa pelanggaran tindak pidana korupsi sering terjadi di sejumlah aspek kegiatan pemerintah daerah. Yang paling mencolok, kata dia, di bidang pengadaan barang dan jasa.

“Ada juga yang menyangkut perizinan, rekruitmen pegawai yang mau naik pangkat, khususnya mutasi,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Firli Bahuri
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top