Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditangkap KPK, Bupati Kutai Timur Ismunandar Penasihat Partai NasDem

Encek menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur sejak September 2019 untuk masa bakti 2019-2024. Dia terpilih sebagai pimpinan DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  15:25 WIB
Bupati Kutai Timur Ismunandar - Istimewa
Bupati Kutai Timur Ismunandar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA –  Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar yang ditangkap KPK pada Kamis (2/7/2020) malam di salah satu hotel bersama istrinya, Encek UR Firgasih, yang juga Ketua DPRD Kutim, diketahui aktif sebagai penasihat Partai NasDem.

Dikutip dari Antara, Jumat (3/7/2020), Ismunandar, 59 tahun, menjabat sebagai Bupati Kutai Timur untuk periode 2016 hingga 202.

Sementara, istrinya, Encek  menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur sejak September 2019 untuk masa bakti 2019-2024.

Dia terpilih sebagai pimpinan DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hasil Pemilihan Legislatif 2019, partai berlambang Ka'bah tersebut telah menguasai lima kursi di DPRD Kutai Timur.

Diberitakan sebelumnya, KPK menjaring belasan orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (2/7/2020).

Dua di antaranya adalah Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar dan istrinya yang juga Ketua DPRD Kutai Timur Encek UR Firgasih.

Ismunandar, istrinya, juga sejumlah pihak lain ditangkap terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutai Timur.

"Penangkapan terduga pelaku korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutai Timur, Kalimantan Timur dilakukan KPK di beberapa tempat, di antaranya di Jakarta, Kutai Timur dan Samarinda," kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (2/7/2020).

Sebanyak 7 orang diamankan di Jakarta. Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta sudah berada di Gedung KPK. Selain di Jakarta, tim satgas KPK juga melakukan operasi senyap di pulau Borneo, tepatnya di Kutai Timur dan Samarinda. Sebanyak 8 orang diamanakan di 2 wilayah tersebut.

encek

Ketua DPRD Kutai Timur Encek UR Firgasih/www.temanencekfirgasih.com

Delapan orang yang diamankan satgas KPK itu juga tengah diperiksa di Polres Samarinda. Setelah diperiksa di sana, rencananya ke-8 orang itu akan di bawa ke Jakarta.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, menyebut tim satuan tugas KPK mengamankan sejumlah uang dan buku rekening dalam OTT Bupati Kutai Timur Ismundar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kutai timur OTT KPK

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top