Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Gugus Tugas Pastikan Pasien Tidak Menumpuk di RS dan Spesimen yang Diperiksa di RI Catat Rekor Tertinggi

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang memastikan bahwa pasien tidak menumpuk di RS menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (2/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  17:16 WIB
Pasien virus corona - Antara
Pasien virus corona - Antara

1. Tren Kasus Corona Naik, Gugus Tugas Pastikan Pasien Tidak Menumpuk di RS


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto membeberkan sebagian kasus positif Covid-19 tidak memiliki indikasi untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Hal itu diungkapkan Yuri di tengah naiknya tren kasus baru Covid-19 di atas 1.000 per hari sejak pertengahan Juni lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pantau Protokol Covid-19 dengan CCTV Pintar, Emil Dardak: Bukan Untuk Pamer


Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak merespons pertanyaan sejumlah pihak terkait pemanfaatan closed circuit television atau CCTV berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan menghadapi virus Corona atau Covid-19.

Emil menegaskan bahwa pemanfaatan alat itu bukan untuk pamer. Dia menjelaskan bahwa peralatan itu akan memberikan data kepada pejabat tentang pelanggaran protokol kesehatan yang terpantau.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jokowi Marah, Amien Rais: Presiden Sedang Main Sandiwara Politik


Mantan Ketua MPR RI sekaligus Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais angkat bicara terkait sikap Presiden Joko Widodo yang memarahi menteri saat rapat kabinet beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sikap marah yang ditunjukan Presiden Jokowi berlebihan dan video rapat kabinet tersebut seharusnya tidak perlu diungkap ke publik.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Joko Tjandra Disebut Ada di Indonesia, Mahfud MD: Segera Tangkap!


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD memerintahkan Jaksa Agung untuk segera menangkap narapidana dan buronan kelas kakap Joko S Tjandra.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (2/7/2020) beberapa saat sebelum terbang ke Medan untuk kunjungan kerja terkait Covid-19 dan persiapan Pilkada 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. 4 Bulan Corona di Indonesia, Spesimen yang Diperiksa Catat Rekor Tertinggi


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan uji spesimen terkait Covid-19 yang diperiksa mencatatkan rekor yaitu mencapai 23.519 spesimen per hari pada Kamis (2/7/2020).

Jumlah spesimen harian yang diperiksa pada hari ini juga meningkat jika dibandingkan hari sebelumnya yaitu Rabu (1/7/2020) yaitu 21.738 spesimen per hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top