Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolri Bakal Benahi Internal Polri

Pandemi Covid-19 ini menghadirkan banyak tantangan baru yang kompleks bagi polisi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  12:15 WIB
Hari Bhayangkara. Kapolri akan melakukan pembenahan di internal agar Polri bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan di masa depan. - Istimewa
Hari Bhayangkara. Kapolri akan melakukan pembenahan di internal agar Polri bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan di masa depan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan melakukan pembenahan internal agar Polri bisa beradaptasi dengan berbagai tantangan di masa depan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan pada usia Polri ke-74, tantangan yang kini dihadapi Polri cukup beragam.

Tantangan tersebut di antaranya melakukan penanganan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta perubahan pola penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Jadi pandemi Covid-19 ini menghadirkan banyak tantangan baru yang kompleks bagi polisi. Sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi harus selalu berada di garda terdepan. Polisi kadang juga diminta berhadapan pasien Covid-19," tutur Argo, Rabu (1/7/2020).

Argo berpandangan era keterbukaan informasisaat ini membuat gerak-gerik sekecil apa pun terendus oleh publik. Hal itu merupakan imbas dari 'tsunami' informasi di media massa maupun media sosial. 

Maka dari itu, ujar Argo, Polri akan memperkuat manajemen media karena hal tersebut juga berpengaruh pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Di tubuh Polri, kebijakan ini hadir sebagai sebuah kesadaran dari tingkat Mabes Polri sampai level terbawah, setiap anggota harus sadar dirinya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembentukan persepsi publik terhadap Polri secara keseluruhan," tutur Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top