Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wah! Bekasi Bakal Miliki Perkebunan Ginseng

Balitbangda Kabupaten Bekasi tengah mengkaji rencana perkebunan ginseng yang akan dibangun di Kecamatan Cabangbungin itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  13:05 WIB
Ginseng - Istimewa
Ginseng - Istimewa

Bisnis.com, CIKARANG — Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipilih sebagai lokasi untuk perkebunan ginseng oleh calon investor asal Korea Selatan.

"Pemerintah daerah tengah menjajaki kerja sama dengan investor asal Korea [Korsel], salah satunya dalam bentuk pembangunan perkebunan ginseng," kata Kepala Sub Bidang Pengembangan Ekonomi Balai Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bekasi Indra Wahyudi, Rabu (1/7/2020).

Indra mengatakan bahwa Balitbangda Kabupaten Bekasi tengah mengkaji rencana perkebunan ginseng yang akan dibangun di Kecamatan Cabangbungin itu.

"Salah satu hasil kajian kami mendapati karakteristik kontur tanah di Cabangbungin sangat cocok ditanami ginseng. Sejauh ini sudah ada pertemuan antara bupati dengan investor asal Korea itu," ucapnya.

Menurut dia, investasi perkebunan dari tumbuhan ramuan obat-obatan berkhasiat itu akan membawa keuntungan bagi pemerintah daerah karena selain mendatangkan pendapatan asli daerah. Investor Negeri Ginseng itu juga menyepakati penggunaan tenaga kerja lokal.

"Berdasarkan hasil kesepakatan dapat dipastikan tenaga kerja diutamakan dari warga sekitar sementara untuk bibitnya didatangkan langsung dari Korea, begitu pula hasil panen nanti diekspor lagi ke Korea," ungkapnya.

Indra menjelaskan bahwa keberadaan perkebunan ginseng ini otomatis memberi pengaruh positif pada roda perekonomian warga sekitar karena area perkebunan itu bakal menjadi objek wisata yang berpotensi mendatangkan wisatawan luar daerah.

"Jadi, manfaat keberadaan perkebunan ginseng ini akan sangat terasa," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi ginseng

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top